Bank BJB-Unsri kerja sama layanan kredit pegawai

id bank, unsri, bank bjb

Bank BJB-Unsri kerja sama layanan kredit pegawai

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan bersalaman dengan Rektor Unsri Badiah Parizade seusai menandatangani Mou terkait layanan kredit pegawai di Palembang, Rabu (21/10). (IST)

...Kredit guna bakti ini diproyeksikan ditujukan kepada seluruh karyawan dan dosen. Unsri dipilih karena menjadi salah satu universitas terbesar di Sumatera...
Palembang, 21/10 (Antara) - Bank BJB dan Universitas Sriwijaya (Unsri) menandatangani nota kesepahaman kerja sama layanan kredit perbankan di Palembang, Rabu.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan di Palembang, Rabu, mengatakan kerjasama tersebut menyangkut penyaluran kredit guna bakti yang merupakan produk dari kredit pegawai milik perusahaan.

"Kredit guna bakti ini diproyeksikan ditujukan kepada seluruh karyawan dan dosen. Unsri dipilih karena menjadi salah satu universitas terbesar di Sumatera," kata dia.

Ia menambahkan, institusi pendidikan ini sangat berpotensi untuk digarap dalam upaya peningkatan kinerja perbankan di sektor kredit konsumtif.

Selain itu, Unsri juga memiliki jenjang program pendidikan yang cukup lengkap, mulai dari program D3 hingga S3 dengan jumlah alumni mencapai 100.000 orang.

Irfan mengatakan, melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) perseroan khususnya untuk peningkatkan CASA beserta potensi bisnis perusahaan lainnya.

"Pada kesempatan ini BJB juga memberikan bantuan dana CSR berupa peralatan analisis laboratorium sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan," kata Irfan yang juga alumni Unsri angkatan 1983 itu.   
    
Sementara itu, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Selatan Patahuddin mengapresiasi langkah yang diambil Bank BJB karena akan mendongkrak kinerja perbankan dalam penyaluran kredit di tengah pelemahan ekonomi saat ini.

"Perbankan diharapkan jemput bola dalam mencapai target-targetnya. Hingga kini OJK masih menargetkan pertumbuhan perbankan 15 persen hingga 17 persen pada tahun ini," kata dia.