Jamaah haji OKU telah tiba

id haji, jamaah haji

Jamaah haji OKU telah tiba

Kedatangan jamaah haji Sumsel (Foto: antarasumsel.com/15/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kepala Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan H Darami mengemukakan jamaah haji asal daerah itu seluruhnya selesai menjalanai rangkaian ibadah rukun Islam kelima dan telah kembali ke Tanah Air.

"Alhamdulillah seluruh jamaah haji Ogan Komering Ulu (OKU) selama menjalani rangkaian ibadah haji di Mekkah dan pulang dengan selamat," kata Darami di Baturaja, Minggu.

Dia mengakui kepulangan mereka bersamaan dengan jamaah haji dari kelompok terbang (Kloter) 12 yang meninggal dunia, namun bukan jamaah OKU.

Menurut dia rombongan jamaah haji asal OKU berangkat dari Madinah Kamis (15/10) sekitar pukul 03.40 pagi waktu setempat dan sampai ke Palembang Jumat (16/10) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kemudian masuk Asrama Haji sebentar untuk periksa kesehatan dan dokumen. Sekitar pukul 12 malam rombongan langsung bertolak menuju Baturaja menggunakan beberapa bus.

Kedatangan rombongan haji disambut langsung Penjabat Bupati OKU H Maulan Aklil dan istri Hj Diana Murdiana termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama setempat H Darami di Gedung Serba Guna Islamic Center Baturaja.

Maulan menyampaikan selamat datang kepada ratusan jamaah yang baru saja tiba dari tanah suci.

Dia bersyukur karena semua jamaah haji asal OKU selamat dan sehat semua. Musibah-musibah yang terjadi di Tanah Suci selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini kata Molen, memang membuat kuawatir semua pihak.

"Setiap hari kami memantau, mencari berita dan informasi. Alhamdulillah jamaah haji OKU sehat dan selamat. Berangkat sebanyak 252 orang dan pulang juga 252 orang," katanya.