Polres amankan tersangka pembunuh tetangga sendiri

id polres, polres oku

Polres amankan tersangka pembunuh tetangga sendiri

Polres OKU (Foto antarasumsel.com)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menangkap Ed, tersangka pembunuh Nasrudin, warga Desa Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap yang tak lain adalah tetangga korban.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Dover Christian di dampingi Kapolsek Sosoh Buay Rayap, AKP Hidayat Amin di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka Ed (30) saat bersembunyi di rumah keluarganya di Kecamatan Lengkiti.

Dijelaskan Kapolres, terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal dari kecurigaan petugas terhadap hilangnya tersangka pasca kematian korban pada Selasa (13/10).

Petugaspun melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi dan semuanya menjurus ke pelaku Ed yang telah melarikan diri.

"Dari hasil pemeriksaan para saksi, kita mendapatkan kesimpulan kalau tersangka Ed inilah pelaku penganiayaan terhadap korban Nasrudin," katanya.

Tersangka ditangkap pada Jumat siang saat bersembunyi di rumah pamannya di Kecamatan Lengkiti, ujarnya.

Tersangka sendiri, lanjut Kapolres, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Sosoh Buay Rayap untuk menjalani pemeriksaan.

"Atas perbuatannya tersangka akan kita jerat dengan pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun," katanya.

Sementara, informasi dari warga setempat bahwa hanya gara-gara omongan, seorang bujangan bernama Nasrudin (35), warga Desa Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap harus tewas dibunuh tetangga depan rumah korban bernama Ed.

Peristiwa pembunuhan ini berawal di tengah jalan, korban melihat tersangka Ed yang tak lain tetangga depan rumahnya.

Menurut tersangka Ed, saat bertemu itu korban memegang pundak pelaku sambil berkata kapan kau akan meninggal, karena setelah itu istri mu akan aku ambil, sambil meninggalkan pelaku.

Mendengar ucapan korban tersebut, pelaku merasa tersinggung dan langsung mengambil sebuah batu yang tak jauh darinya dan memukulkannya ke kepala bagian belakang sehingga korban terjatuh dan tak sadarkan diri.

Melihat korban jatuh, tersangka Ed langsung kabur ke kawasan hutan Omiba. Tak lama berselang korban ditemukan oleh warga. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong akibat pendarahan di bagian kepalanya.