PDAM OKU perluas layanan konsumen

id pdam, pdam oku

PDAM OKU perluas layanan konsumen

Instalasi pengelolaan air PDAM (Foto Antarasumsel.com/15/Nila Fuadi/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memperluas layanan pelanggan dengan membangun jaringan hingga ke daerah kecamatan.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memperluas jangkauan pelanggan dengan target sasaran Kecamatan Lubukraja dan Peninjauan, kata Dirut PDAM OKU Abi Kusno di Baturaja, Jumat.

Ia berharap pada tahun 2017 segera terealisasi semua.

Namun, kata dia, khusus untuk wilayah Kecamatan Lubukraja 2016 sudah masuk dalam perencanaan pembangunan jaringan pipa PDAM.

Ia menjelaskan kedua kecamatan itu menjadi sasaran perluasan jaringan PDAM karena wilayah tersebut sangat mendesak membutuhkan pasokan air bersih.

Dia mengakui selain dua kecamatan tersebut, kecamatan lainnya sudah diprogramkan untuk dijangkau jaringan pipa PDAM.

"Jadi perusahaan bukan semata-mata meningkatkan pendapatan, tetapi juga hal lebih penting adalah memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga OKU," katanya.

Ia menegaskan PDAM selain sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah, juga mengedepankan pelayanan sosial.

Sementara, menurut Abi, pertumbuhan pelanggan PDAM 2015 ini semakin tinggi, terbukti pada bulan ini sudah ada 100 pelanggan baru, atau dengan total mencapai 13 ribu pelanggan.

Ia menambahkan angka tersebut hampir menembus target penambahan mencapai 13.500 pelanggan sampai akhir 2015 ini.

Di samping itu di musim kemarau ini lanjut dia, pihak PDAM memberikan air gratis terutama untuk mengisi air di mushala dan masjid-masjid.

"Kita juga menyediakan air gratis untuk daerah layanan yang mengalami gangguan," katanya.