Wagub prediksi Persib kalahkan Sriwijaya Fc 3-1

id persib, sriwijaya fc

Wagub prediksi Persib kalahkan Sriwijaya Fc 3-1

Pemain Sriwijaya Fc (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar optimistis Persib Bandung kalahkan Sriwijaya Fc 3-1 pada Final Piala Presiden 2015 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10).

"Ya menang lah Persib. Insya Allah menang. Prediksi 3-1 lah skornya," kata Deddy Mizwar usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa.

Ia menuturkan belum memutuskan apakah akan menonton langsung Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau mengadakan nonton bareng di Bandung.

"Nonton ke sana belum tahu, bisa saja (nonton bareng di Bandung)," kata dia.

Pihaknya berharap laga final Piala Presiden 2015 di Jakarta akan berlangsung aman mengingat adanya hubungan kurang harmonis antara pendukung Persib Bandung dan Persija.

"Kita harapkan tidak ada (anarkis), saya kira kalau Pak Presiden Jokowi datang tidak akan ada kerusuhan. Ya kita harapkan The Jakmania sama Bobotoh menghormati Pak Jokowi," katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) optimistis Persib Bandung bisa keluar menjadi juara Piala Presiden 2015.

Ia memberikan dukungan penuh dan siap mendukungnnya di lapangan untuk menyaksikan pertandingan final nanti melawan Sriwijaya FC.

"Insya Allah Persib  menang, saya mendukung penuh meraih gelar juara pada Piala Presiden 2015 pada laga final nanti melawan Sriwijaya FC. Harus menang," ujar Aher.

Namun dikatakan Aher jika ternyata nanti dirinya tidak bisa mendukung ke lapangan maka dirinya akan berencana akan menggelar nonton bareng laga final Persib Bandung vs Sriwijaya FC.

"Iya (nonton bareng) nanti kita lihat lokasinya di mana. Mudah-mudahan bisa nonton," kata Aher.

Sementara itu prihal uang kadeudeuh dikatakan Aher akan mempertimbangkan hal tersebut.

"Bonus susah dicarinya sudah dicairkannya. Bonus yang kemarin tinggal dicairkan," kata dia.

Sebelumnya, Persib Bandung melangkah ke babak final Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1 (3-1) pada semifinal leg kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10) Persib memastikan diri lolos setelah unggul agregat 3-2 atas Mitra Kukar, sekaligus melakukan revans atas kekalahan pada leg pertama 0-1 di Kutai Kartanegara pekan lalu.

Disaksikan sekitar 40.000 penonton, tim Persib Bandung mengakhiri drama semifinal yang berlangsung panas dan menegangkan tersebut. Persib berhasil menjaga peluangnya untuk tetap menang dengan selisih dua gol.