Pacquiao akan kembali ke ring awal tahun depan

id Manny Pacquiao, pac man, Floyd Mayweather, tinju, petinju asal filipina, Floyd Mayweather

Pacquiao akan kembali ke ring awal tahun depan

Petinju profesional asal Filipina Manny Pacquiao (tengah) (ANTARA FOTO)

....Bahu saya sudah 80 hingga 90 persen pulih dan saya yakin saya bisa mulai latihan pada November atau Desember sehingga saya bisa bertarung awal tahun depan....
New York, (ANTARA/Reuters) - Manny Pacquiao akan siap kembali ke ring pada Maret tahun depan, demikian dikatakan petinju asal Filipina itu pada Senin waktu setempat ketika akan menerima sebuah penghargaan.

Paquiao sedang melakukan pemulihan dari cedera bahu menyusul kekalahannya atas Floyd Mayweather pada Mei lalu.

Juara dunia dari delapan kelas yang berbeda yang berusia 36 tahun Paquiao mengatakan awal bulan ini bahwa dirinya sedang mengincar satu pertarungan terakhir tahun depan sebelum mundur.

"Bahu saya sudah 80 hingga 90 persen pulih dan saya yakin saya bisa mulai latihan pada November atau Desember sehingga saya bisa bertarung awal tahun depan," kata Paquiao.

Paquiao sebetulnya menyatakan tertarik untuk pertarungan ulang melawan Mayweather menyusul sebuah pertarungan tanpa penonton.

Namun sementara Mayweather mengatakan dirinya sekarang mundur setelah dia bulan lalu memperbaiki rekor bertinjunya menjadi 49 kali menang tanpa pernah kalah.

Paquiao mengatakan tentang kemungkinan dia bertarung melawan petinju Inggris Amir Khan, tapi dirinya belum komit. 
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A. Budiman)