Kadiknas: Pelajar tidak boleh bermain politik praktis

id kadiknas sumsel, dinas pendidikan sumsel, widodo, pelajar, politik praktis, pilkada

Kadiknas: Pelajar tidak boleh bermain politik praktis

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Sekolah harus steril dari politik....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo mengimbau pelajar tidak boleh bermain politik praktis, tetapi fokus pada persiapan ujian.

"Kita harapkan mereka menyiapkan diri untuk ujian," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo di Palembang, Senin saat ditanya mengenai pelajar yang memberikan hak suaranya di tujuh kabupaten akan menggelar pilkada serentak 9 Desember 2015. 

Menurut dia, silahkan memilih sesuai dengan hati nurani dan keyakinan masing-masing.

Tetapi, jangan ikut bermain politik apalagi menjadi tim sukses, tapi fokuslah persiapan ujian pada tahun depan, katanya.

"Saya minta sekolah steril dari politik, tetapi kalau di rumah atau di luar sekolah saya tidak bisa menghalangi," ujarnya.

Ia mengatakan, akan tetapi kalau di sekolah dilarang untuk berpartisipasi aktif untuk bisa menyukseskan salah satu calon tidak boleh.

"Jadi, sekolah harus steril dari politik," katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.