Sriwijaya fc-Arema akan tampil maksimal

id sriwijaya fc, tim sriwijaya fc

Sriwijaya fc-Arema akan tampil maksimal

Sejumlah pemain Sriwijaya FC (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Solo (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC Palembang selaku tuan rumah menjamu Arema Cronus Malang pada pertandingan Piala Presiden 2015 leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (11/10), sama-sama berjanji akan tampil maksimal ingin lolos ke final.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Palembang Hartono Ruslan, di Solo, Sabtu, mengatakan, timnya sudah siap tempur ingin mengalahkan Arema Cronus agar bisa lolos ke final Piala Presiden tahun ini.

"Kami sudah tidak memikirkan hasil seri 1-1 pada pertandingan leg pertama di Malang. Kami bagaimana tim bisa lolos ke final karena anak-anak semuanya sudah siap tempur," kata Hartono Ruslan yang juga mantan pemain bek tim galatama Arseto Solo itu.

Menyinggung soal pemain kapten tim Sriwijaya FC Titus Bonai apakah bisa diturunkan karena baru bergabung dengan timnya beberapa hari di Solo, Hartono mengatakan pemain asal Papua tersebut sudah mengikuti latihan dua kali dan dia siap diturunkan.

Namun, Hartono masih enggan memberikan keterangan soal kerangka pemain yang akan diturunkan dalam babak semifinal melawan Arema di Solo ini.

"Kami akan melihat terlebih dahulu kondisi pemain terkahir siapa yang lebih siap mereka akan diturunkan," kata Hartono.

Menurut Hartono, semua orang sudah tahu Tim Arema Malang tim yang kuat dan sulit dikalahkan. Tim asal malang ini, memiliki pemain bagus pada semua lini.

"Kami melihat dari hasil evaluasi pertandingan leg pertama Arema baik lini tengan muapun depan harus diwaspadai. Karena pemain semua lini bagus," katanya.

Menyinggung soal banyaknya suporter yang akan mendukung Arema Malang, Hartono menjelaskan pihaknya sudah dipikirkan dan timnya sudah siap menghadapi pendukung tim lawan.

"Namun, timnya sekarang intinya bagaimana caranya agar Titus Bonai dan kawan-kawan bisa lolos ke final Piala Presiden ini," katanya.

Hal senada, juga disampaikan oleh asisten pelatih Arema Cronus Malang I Made Pasek Wijaya, timnya sudah siap bertempur melawan Sriwijaya di semifinal di Solo ini.

"Kami ingin lolos ke final, sehingga anak-anak akan tampil maksimal untuk bisa mengalahkan Sriwijaya Fc," kata I Made Pasek.

Menurut dia, pemainnya yang belum bisa diturunkan yakni striker Samsul Arif Munif, tetapi hal ini tidak menjadi masalah karena masih banyak pemain lainnya yang mengganti posisinya.

"Kami siap pemain yang siap mereka yang akan diturunkan melawan Sriwijaya," katanya.

Menyinggung soal kekuatan tim Sriwijaya, I Made Pasek Wijaya mengatakan tim Sriwijaya FC terkenal memiliki pertahanan yang bagus dan sulit ditembus. Hal ini, hasil evaluasi pertandingan leg pertama di Malang skor imbang 1-1.

Kendati demikian, pelatih Arema Cronus Joko Susilo sudah menyiapkan strategis khusus untuk menghadapi Sriwijaya yang memiliki pertahanan kuat itu.

"Kami optimistis mampu memenangkan pertandingan dan lolos ke final," kata Joko Susilo.