Prancis menang atas Armenia 4-0

id karim benzema, prancis, timnas prancis, piala eropa 2016, pertandingan persahabatan

Prancis menang atas Armenia 4-0

Penyerang timnas Prancis Karim Benzema (Reuters)

Nice, (ANTARA/Reuters) - Karim Benzema mencetak dua gol dan mendapatkan cedera paha, ketika Prancis menang 4-0 atas tamunya Armenia pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Kamis.

Penyerang Real Madrid itu mencatatkan dua gol dalam dua menit setelah turun minum, menambahi gol-gol Antoine Griezmann dan Yohan Cabaye, sebelum kemudian digantikan dengan kurang dari 20 menit tersisa karena masalah pada pahanya.

Ini merupakan kemenangan beruntun ketiga Prancis setelah tuan rumah Piala Eropa 2016 mengalahkan Serbia dan Portugal pada pertandingan persahabatan bulan lalu.

Mereka selanjutnya akan menghadapi Denmark di Kopenhagen dan kembali mereka tidak akan diperkuat gelandang Paul Pogba yang dipastikan absen pada pertandingan Kamis di Nice, dan juga akan absen pada pertandingan Minggu karena pergelangan kakinya terkilir.

Seperti yang telah diperkirakan, ini merupakan pertandingan yang berat sebelah di Allianz Riviera.

Mathieu Valbuena dan Griezmann menjadi pemain-pemain paling berbahaya untuk Prancis, mengancam pertahanan Armenia melalui sektor sayap.

Griezmann membuka gol pada sepuluh menit sebelum turun minum dengan melepaskan tembakan mendatar yang keras dari luar kotak penalti setelah memainkan umpan satu-dua dengan Benzema.

Prancis memimpin 2-0 saat babak kedua bergulir sepuluh menit ketika Cabaye mendapat bola dari Valbuena dan melepaskan tembakan sempurna ke sudut jauh.

Benzema mengubah skor menjadi 3-0 dengan tandukan memanfaatkan tendangan sudut Griezmann pada menit ke-78, sebelum kemudian menambah penderitaan Armenia dengan tembakan mendatar setelah mendapat sodoran bola dari pemain pengganti Anthony Martial.

Benzema digantikan Olivier Giroud dua menit kemudian, ketika ia memegangi pahanya saat meninggalkan lapangan.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)