Telkom University galakkan geraka subuh berjamaah

id telkom university, shalat, subuh berjamaah, shalat jamaah, shalat subuh, mahasiswa

Telkom University galakkan geraka subuh berjamaah

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Bandung, (ANTARA Sumsel) - Telkom University menggalakkan gerakan subuh berjamaah di masjid kampusnya yakni Masjid Syamsul U'lum dengan tujuan untuk menambah produktivitas mahasiswa, belajar mengatur waktu dan membiasakan hidup sehat dengan bangun pagi.

"Di Telkom University sendiri kegiatan ini telah digelar dua kali, antusiasme mahasiswa mengikuti gerakan subuh berjamaah atau GSJ terlihat dari banyaknya jamaah yang datang ke masjid. Dan pada gelaran yang terbaru tadi subuh diikuti 1.600 jamaah mahasiswa," kata Ketua Panitia Gerakan Subuh Berjamaah Telkom University Hilman Fauzi di Bandung, Jumat.

Ia mengatakan Gerakan Subuh Jamaah saat ini tengah dihidupkan di berbagai kampus di Indonesia, termasuk di Telkom University.

Gerakan ini juga akan kembali diadakan pada tanggal 13-14 Oktober 2015 di Masjid Syamsul U'lum Telkom University dan serentak dilakukan di 15 kampus besar di Indonesia.

Hilman mengatakan shalat subuh berjamaah mendatangkan banyak manfaat, selain spiritual tapi juga mental.

"Jadi selain lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, Kegiatan ini bertujuan untuk menambah produktifitas mahasiswa, belajar untuk mengatur waktu dan membiasakan hidup sehat dengan bangun pagi," kata dia.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah tak lantas meninggalkan masjid, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah agar menambah ilmu agama para jamaah yang kebanyakan mahasiswa ini.

Kedepannya, kata Hilman, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sebulan sekali, tepatnya pada minggu pertama.

"Melalui GSJ ini, diharapkan mampu membentuk pola hidup mahasiswa yang sehat. Mahasiswa mampu mengatur waktu dengan baik tidak hanya untuk pendidikan tapi juga untuk menjalankan ibadah. Sehingga mampu mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat," kata dia.