Jamaah Haji OKU pulang pertengahan Oktober

id haji, jamaah haji oku

Jamaah Haji OKU pulang pertengahan Oktober

Jamaah haji kloter pertama embakarsi Palembang mengenakan masker saat tiba di Asrama Haji Palembang, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 252 orang jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan kelompok terbang 12 yang masih di tanah suci Mekkah akan tiba di tanah air melalui embarkasi SMB Palembang pada pertengahan Oktober 2015.

Kepala Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu (Kankemenag OKU), H Darami di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa saat ini sebanyak 252 jamaah haji asal daerah itu masih berada di Kota Mekkah.

Menurut dia, nantinya sebelum menuju kepulangan akan dikumpulkan di Kota Madinah (Embarkasi King Abdul Aziz-red) guna menunggu keberangkatan menuju tanah air.

"Seluruh jamaah akan diberangkatkan dari Madinah menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan 5516 pada 16 Oktober 2015 sekitar pukul 03.50 waktu Arab Saudi, dan tiba di Indonesia pada 16 Oktober 2015 sekitar pukul 17.00 WIB di embarkasi Palembang (Bandara SMB II-red)," ujarnya.

Menurut dia, saat ini seluruh jamaah haji asal OKU dalam kondisi sehat walafiat dan melakukan rutinitas ibadah di tanah suci seperti melakukan ziarah, tawaf wada, dan ibadah lainnya guna mengisi waktu luang menjelang kepulangan ke kampung halaman.

Dikemukakannya, nantinya setiba di Bandara SMB II selajutnya para jamaah haji akan langsung diberangkatkan kembali menuju Baturaja dengan menggunakan bus yang sudah disiapkan.

"Kalau memang sesuai jadwal diharapkan mereka tiba di Kota Baturaja, pada 17 Oktober 2015 sekitar pukul 08.00 WIB di Komplek Islamic Center," jelasnya.

Sementara, Heriansyah (37) warga Baturaja mengaku sudah tidak sabar menunggu kedatangan orang tuanya yang usai melaksanakan Rukun Islam ke lima (ibadah haji).

"Semoga orang tua kami menjadi haji yang mabrur. Memang, sudah sejak lama niatnya menunaikan ibadah haji. Berhubung berdasarkan kuota, maka baru tahun ini berangkat," ujarnya.