Muddai Madang ambil formulir pendaftaran Ketua KOI

id muddai madang

Muddai Madang ambil formulir pendaftaran Ketua KOI

Ketua KONI Sumsel Muddai Madang (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum KONI Sumatera Selatan Muddai Madang mengambil formulir pendaftaran menjadi ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melalui tim penjaringan yang diketuai Budhiharto.
     
Berdasarkan rilis yang diterima Antara, di Palembang, Selasa, mantan pimpinan kontingen Asian Beach Games (ABG) ini diterima ketua tim penjaringan Budhiharto dan anggotanya, Hipni Hasan dan Syahrir Nawir.
     
"Saya secara resmi mencalonkan diri sebagai ketua KONI, dan setelah formulir ini diambil akan segera di isi dengan disertakan bukti dukungan dari cabang olahraga kepada tim penjaringan, " kata Muddai.
     
Ia mengharapkan, setelah pendaftaran ini ada titik temu antara dua kelompok penjaringan yang saat ini sama-sama menerima pendaftaran.
     
"Ini penting demi menjaga nama baik olahraga Indonesia. Saya yakin akan ada titik temu,berbeda paham itu biasa, tapi semua bisa komunikasikan," kata mantan Ketua Panitia SEA Games tahun 2011 di Palembang ini.
     
Pada kesempatan itu, Muddai menegaskan bahwa jika ia terpilih akan memperbaiki hubungan KONI dan KOI yang selama ini mengalami saling berseberangan. 
     
"Keterkaitan kedua lembaga ini sangat kental, karena sama-sama memiliki peran untuk persiapan ajang multicabang olahraga. Jika terpilih, saya sangat setuju dan siap menyatukan kembali KONI dan KOI," kata dia.
     
Kiprah Muddai Madang mulai terlihat ketika menjadi ketua panitia daerah INASOC SEA Games 2011 dan berlanjut pada INAISGOC ISG 2013 pada ajang Islamic Solidarity Games di Palembang.
     
Sebelumnya, pengusaha sektor migas, perdagangan, dan jasa ini lama berkecimpung sebagai pengurus pusat Percasi, dan pernah juga membantu perkembangan olahraga di Jawa Timur sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya di Sumatera Selatan.