Pendaftar lowongan pekerjaan PT Pusri tembus 33 ribu

id lowongan pekerjaan, pt pusri, ketua ppjk unsri, Zainuddin Nawawi, pencari kerja, lowongan kerja

Pendaftar lowongan pekerjaan PT Pusri tembus 33 ribu

Ilustrasi (FOTO Antarasumsel.com)

....Selanjutnya, peserta akan mengikuti serangkaian tes yakni tes awal atau tes tertulis pada 11 Oktober di Kampus Unsri Bukit Besar, dan diumumkan kelulusannya pada 12 Oktober 2015....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pendaftar lowongan pekerjaan PT Pupuk Sriwijaya secara online sejak dibuka 29 September hingga penutupan pada 5 Oktober 2015 mencapai 33.586 orang, berdasarkan hasil pendataan lembaga konsultan Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan Universitas Sriwijaya.

Ketua Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Unsri Zainuddin Nawawi di Palembang, Senin, mengatakan, dari 33 ribu lebih pendaftar itu, panitia pelaksana baru menerima 11.862 berkas.

"Usai pendaftaran dan penyerahan berkas, akan dilanjutkan validasi data untuk melihat kesesuaian data pelamar dengan formasi yang dipilih yakni sarjana, diploma II, dan SMA/SMK," kata dia.

Lalu, ia melanjutkan, jika dinyatakan sesuai maka pelamar telah melewati seleksi administrasi yang akan diumumkan pada 8-9 Oktober 2015.

"Selanjutnya, peserta akan mengikuti serangkaian tes yakni tes awal atau tes tertulis pada 11 Oktober di Kampus Unsri Bukit Besar, dan diumumkan kelulusannya pada 12 Oktober 2015," kata dia.

Sementara bagi peserta yang mengikuti rekrutmen formasi sarjana, selain tes awal atau tertulis juga akan mengikuti tes potensi akademik (TPA). Sedangkan, formasi D3, selain tes tertulis juga tes toefl, dan untuk formasi SMA/SMK akan melakukan tes psikotes," kata dia.

"Sekitar 115 karyawan nantinya akan diterima dengan tiga formasi penerimaan, yaitu tingkat sarjana (S1), tingkat diploma (D3), tingkat SMA," kata Zainuddin.

Ia menjelaskan, formasi penerimaan yang dibuka tahun ini untuk strata 1 (S-1), yakni teknik mesin, teknik elektro, teknik industri, akuntansi, manajemen, manajemen konsentrasi SDM, bisnis internasional, agronomi, hukum pidana, hukum perdata/bisnis, ilmu hama dan penyakit tumbuhan dan ilmu administrasi negara. 

Untuk D-3, formasi penerimaan dibuka untuk lulusan teknik mesin, teknik elektro/listrik, teknik kimia, teknik sipil, teknik komputer, instrumen, akuntansi, manajemen/administrasi ekonomi, perhotelan, bahasa Inggris konsenstrasi perhotelan, humas/komunikasi, pertanian," kata dia. 

Sementara itu, untuk formasi SMA, persyaratan khusus jenis kelamin laki-laki, untuk formasi SL-MSN dan SL-LIS, sekolah yang dimaksud hanya berasal dari SMK di Sumatera Selatan, dengan nilai kelulusan rata-rata 7,00. 

Ia menambahkan, pengiriman berkas lamaran dibuka pada 30 September hingga 6 Oktober 2015 dengan ditujukkan ke PO BOX 9999 Palembang 30000, sedangkan tes direncanakan pada tanggal 11 Oktober 2015.

"Seperti pengalaman sebelumnya, pendaftar lowongan Pusri selalu membludak dari tahun ke tahun. Untuk itu, perlu diketahui bahwa tidak ada intervensi sehingga tidak usah percaya jika ada oknum mengiming-imingi mengaku calo yang bisa menjamin kelulusan," kata dia.