Pemprov tambah pompa air padamkan titik api

id pemprov sumsel, gubernur sumsel, alex noerdin, pompa air, pemadaman kebakaran lahah, kebakaran lahan, titik api

Pemprov tambah pompa air padamkan titik api

Sejumlah prajurit TNI AD berlari sambil mengangkat mesin penyedot air saat akan memadamkan kebakaran lahan gambut di Desa Palm Raya, Ogan Ilir, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Ada 60 unit pompa yang akan datang dalam waktu dekat ini dan itu akan dibagi untuk dua wilayah banyak titik api....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pemprov akan menambah pompa air untuk memaksimalkan dalam pemadaman titik api lokasi kebakaran hutan dan lahan di daerah ini.

Ada 60 unit pompa yang akan datang dalam waktu dekat ini dan itu akan dibagi untuk dua wilayah banyak titik api, kata gubernur kepada wartawan usai menghadiri HUT ke-70 TNI di Palembang, Senin.

Menurut dia, nantinya pompa air bersama selang sepanjang 500 meter diperuntukan dalam memadamkan titik api di Kabupaten Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ilir.

Hal ini karena daerah tersebut banyak terdapat titik api sehingga kabut asap sekarang masih menyelimuti wilayah Sumsel termasuk Kota Palembang, katanya.

Ia menjelaskan, memang dalam memadamkan titik api beberapa unsur yang diikutsertakan termasuk prajurit TNI.

Prajurit TNI terus berupaya menjangkau lokasi titik api yang jaraknya cukup jauh sehingga sering mengalami kesulitan, kata dia.

Yang jelas, dengan adanya tambahan pompa air diharapkan pemadaman lebih maksimal lagi sehingga jumlah titik api berkurang.

Selain itu pemprov juga mengikutsertakan masyarakat terutama yang tinggal di dekat lokasi titik api supaya pemadaman lebih maksimal.

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson mengatakan, prajurit yang memadamkan titik api itu sebagai bentuk pengabdian kepada seluruh lapisan masyarakat.

Jadi TNI bukan saja berjuang untuk kedaulatan bangsa, tatapi juga untuk kepentingan masyarakat banyak, tambah Pangdam.