Conocophillips sumbang dua bus sekolah ke Muba

id Conocophillips, bus sekolah, sumbangan, muba, csr, Vice President Development, Vice Presiden Relations ConocoPhillips, Joang Laksanto

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Perusahaan minyak dan gas asal Amerika Serikat, ConocoPhillips, menyumbang dua bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Vice President Development & Relations ConocoPhillips Indonesia Joang Laksanto dalam siaran pers yang diterima Antara di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa bidang pendidikan menjadi bagian dari program tanggung jawab social (CSR) perusahaan yang lebih fokus pada peduduk sekitar area eksplorasi.

"Bus sekolah ini diharapkan dapat membantu siswa di Sekayu dan sekitarnya mendapatkan sarana transportasi yang baik. Perusahan juga berharap donasi ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Sekayu," kata Joang.

Sebelumnya, di sektor pendidikan, ConocoPhillips juga mengikutsertakan 476 mahasiswa penerima beasiswa perusahaan dalam program kewirausahaan sosial yang diselenggarakan Yayasan Putra Sampoerna.

Program kewirausahaan ini merupakan yang ketiga sejak perusahaan meluncurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa dengan IPK di atas 3,0.

Bantuan biaya pendidikan itu diberikan khusus para mahasiswa yang bertempat tinggal di kawasan eksplorasi perusahaan, yakni Sumsel, Riau, dan Natuna.

"Melalui program ini, perusahaan ingin menumbuhkan ikatan yang kuat antara penerima beasiswa dan ConocoPhillips," kata dia.

Sejak beberapa tahun lalu, ConocoPhillips menyalurkan dana tanggung jawab sosial ke sektor pendidikan untuk mewujudkan kepedulian atas peningkatan SDM.

"Ke depan, perusahaan akan menambah program-program yang lebih bermanfaat bagi pengembangan karakter anak bangsa," ujar dia.