Bank Sumsel berangkatkan 18 nasabah umroh

id bank sumsel, berangkatkan umroh

Bank Sumsel berangkatkan 18 nasabah umroh

Bank Sumselbabel (Foto antarasumsel.com)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung Syariah, memberangkatkan 18 orang nasabah untuk umroh karena memenangkan undian penyaringan hadiah umroh tabungan kaffah periode 1 tahun 2015.

Penyaringan undian umroh itu dilaksanakan di Kota Lubuklinggau akhir September 2015 dan pemenangnya dari cabang Bank Sumsel Babel Kota Palembang, Kota Lubuklinggau, Baturaja dan Cabang Pembantu Sungailiat Bangka, kata Pemimpin Bank Sumsel Babel(BSB) Syariah Cabang Lubuklinggau Iqbal Permana, Senin.

Ia mengatakan, nasabah yang mengikuti penyaringan hadiah umroh tabungan kaffah itu memiliki saldo minimal Rp300 ribu untuk mendapatkan satu poin dengan kelipatan Rp100 ribu.

Untuk keberangkatan nasabah menunaikan ibadah umroh itu akan diatur jadwalnya oleh panitia khusus agar mereka bisa nyaman menjalankan ibadah.

Saat ini jumlah nasabah tabungan kaffah di BSB Cabang Syariah Lubuklinggau mencapai 3.500 orang dengan jumlah tabungan mencapai Rp32 miliar, jumlah itu meningkat sebesar 81 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan aset BSB Syariah saat ini tercatat Rp1,4 triliun yang terdiri atas dana pihak ketiga sebanyak Rp908 miliar.

Dana sebesar itu terdiri atas dana pemerintah sebanyak Rp341 miliar dan dana masyarakat Rp567 miliar, dengan demikian simpanan yang ada di BSB Syariah didominasi oleh dana masyarakat.

Ia menjelaskan, dari 18 nasabah BSB Syariah yang beruntung melaksanakan ibadah umroh gratis itu berasal dari BSB Cabang Syariah Kota Palembang sepuluh orang.

Selain itu dari cabang BSB Syariah Cabang Kota Lubuklinggau empat orang, Baturaja tiga orang, Sungai Liat Pangkal Pinang, Bangka satu orang.

Nasabah BSB Syariah Kota Palembang adalah Nirwana Zaini, Juni Lisdiany, Hendra Suprianto, Mansyur, Helyadi, Meidian Africo, Kartini Muhammad Mansyur, Hertati, Nurhasana dan Taan Tjipto Rahardjo.

Selanjutnya nasabah BSB Cabang Syariah dari Kota Lubuklinggau yaitu Darsono, Hapisol, Fitri Hapsoh dan Firdaus Cik Olah.

Untuk nasabah BSB Cabang Syariah Baturaja yaitu Yoan Nopriansyah, Rachman Djalili dan Herawaty, nasabah BSB Cabang Syariah Pangkalpinang, Cabang Pembantu Sungailiat yang beruntung berangkat umroh gratis adalah Rona Lestari.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan BSB Syariah merupakan salah satu aset daerah dan bisa meningkatkan pelayanan terhadap nasabah dengan berbagai hadiah termasuk umroh gratis tersebut.

Dengan pelayanan yang baik dan ada hadiah menarik tentang keagamaan itu, insya Allah BSB Kota Lubuklinggau akan diserbu nasabah baik warga lokal maupun dari kabupaten tetangga bahkan provinsi tetangga seperti Bengkulu dan Jambi, ujarnya.