Puluhan kader PKS berpeluang jadi ketua umum

id pks, calon ketua umum

Puluhan kader PKS berpeluang jadi ketua umum

Partai Keadilan Sejahtera (Antarasumsel.com/Garfis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 32 nama kader partai berpeluang untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan mendatang.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin menyampaikan hal itu di Palembang, Jumat sehubungan akan dilaksanakannya muswil partai tersebut.

Menurut dia, dari 32 nama tersebut nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi 27 nama yang berhak sebagai kandidat calon ketua umum oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Ia mengatakan, nama-nama tersebut akan dipilih oleh kader melalui pemilihan raya (Pemira).

Pemilihan akan dilakukan di 14 TPS tersebar di seluruh Sumatera Selatan yang dikoordinatori oleh ketua-ketua DPD.

Tujuan dari Pemira adalah untuk memilih sembilan orang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW). Kemudian dari unsur DPW yakni Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi.

Sementara dari unsur MPW yakni Ketua dan Sekretaris dan dari unsur DSW yakni Ketua dan Sekretaris.

Ia menyatakan, Pemira merupakan bagian dari rangkaian agenda Muswil IV PKS Sumsel.

Kelanjutannya adalah yang akan dilaksanakan pada 9 Oktober nanti di Palembang. Dalam Muswil tersebut akan disusun kebijakan strategis bagi kepengurusan 2015-2020, pengumuman dan pelantikan DPTW PKS Sumsel.

"Saya berharap kepengurusan 2015-2020 lebih solid lagi, mampu meneruskan bahkan meningkatkan kinerja kepengurusan sebelumnya," katanya.