RSUD Ogan Ilir butuh tambahan dokter spesialis

id rsud ogan ilir, rsud, butuh penambahan dokter spesialis, dokter

RSUD Ogan Ilir butuh tambahan dokter spesialis

RSUD Ogan Ilir terus berbenah tingkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. (Foto Antarasumsel.com/15/Yudi Abdullah)

...RSUD OI yang resmi beroperasi dalam setahun terakhir ini masih banyak kekurangan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan dan dokter spesialis, sehingga secara bertahap diupayakan penambahannya...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir, Sumatera Selatan, membutuhkan tambahan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan dan dokter spesialis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten setempat.

"Rumah sakit umum daerah yang resmi beroperasi dalam setahun terakhir ini masih banyak kekurangan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan dan dokter spesialis, sehingga secara bertahap diupayakan penambahan sesuai dengan kemampuan keuangan," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir drg Irma Novianty di Palembang, Rabu.

Menurut dia, fasilitas pelayanan kesehatan yang dipersiapkan segera ditambah seperti peralatan untuk pemeriksaan korban tindak kejahatan (visum), instalasi gawat darurat (IGD), laboratorium, serta beberapa peralatan untuk pelayanan rawat inap dan jalan.

Sedangkan dokter spesialis, sesuai arahan Penjabat Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto perlu segera dilakukan penambahan dua dokter spesialis yakni spesialis anak serta dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

"Saat ini RSUD Ogan Ilir baru memiliki tiga dokter spesialis, yakni dokter spesialis penyakit dalam, bedah, dan dokter spesialis syaraf," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk melakukan penambahan fasilitas pendukung dan dokter spesialis, pihaknya akan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel sehingga benar-benar sesuai dengan kebutuhan rumah sakit dan masyarakat setempat.

Dengan terus dilakukan penambahan fasilitas pendukung dan dokter spesialis, kekurangan yang ada secara bertahap dapat diatasi serta berbagai permasalahan kesehatan masyarakat dapat ditangani dengan baik dan maksimal, ujar Irma.