Asrama haji tempat wisata religius

id pemprov, pemprov sumsel

Asrama haji tempat wisata religius

Ahmad Najib (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kawasan asrama haji Palembang akan menjadi tempat wisata religius bagi masyarakat karena embarkasi tersebut akan dilengkapi bebagai replika di Mekkah.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib di Palembang, Rabu mengatakan, di kawasan tersebut akan dibangun meseum Islam.

Selain itu juga akan dibangun Kaba, lintasan Sai dan miniatur pesawat, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bukan itu saja tetapi sekarang ini di sekitar asrama tersebut sedang diproses pembangunan hotel syariah.

Jadi di sekitar asrama itu akan berdiri berbagai fasilitas atau replika tempat menuaikan rukun Islam kelima sehingga nuansa Islami akan semakin menonjol, kata dia.

Oleh karena itu lokasi tersebut akan menjadi tempat wisata religius bagi umat Islam, ujar dia.

Dia mencontohkan, museum Islam itu nantinya di dalamnya akan ada foto sejarah tentang perkembangan muslim termasuk gambar keberadaan Mekkah.

Menurut dia, memang pembangunan berbagai fasilitas tersebut diharapkan selesai dan dapat digunakan untuk manasik saat pemberangkatan jemaah calon haji tahun mendatang.

Sehubungan itu pihaknya terus memacu pembangunan tersebut sehingga dapat selesai tepat waktu.

Yang jelas, Sumsel akan memiliki tempat wisata menarik terutama bagi umat Islam karena embarkasi haji Palembang itu akan dilengkapi berbagai fasilitas yang bernuansa Islami, tambah dia.