Sumsel terima dana triliunan rupiah bangun infrastruktur

id sumsel, pembangunan, infstruktur, gubernur semsel, alex noerdin, jembatan layang, jembatan musi, jalan tol, dana apbn, asian games

Sumsel terima dana triliunan rupiah bangun infrastruktur

Presiden Joko Widodo (tengah), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kiri) dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan) saat meninjau proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra) di D

....Yang jelas bila dihitung-hitung dana dari pusat tersebut lebih dari Rp20 triliun....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan mendapatkan kucuran dana APBN triliunan rupiah untuk pembangunan infrastruktur persiapan Asian Games 2018, agar kegiatan internasional tersebut berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi daerah.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Senin mengatakan kucuran dana triliunan rupiah itu membangun infrastruktur dua jembatan layang di simpang Kramasan dan kawasan jalan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Selain itu pembangunan jembatan Musi akan ditambah dan jalan tol menjelang pesta olahraga internasional tersebut, ujar dia.

"Jalan tol juga akan dibangun di daerah ini karena rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional," katanya.

Jalan tol yang akan dibangun seperti Palembang-Kayu Agung, Palembang-Indralaya dan Tanjung Api-Api.

Menurut dia, pendanaan tersebut mayoritas dari pemerintah pusat sehingga Asian Games harus disukseskan bersama.

"Yang jelas bila dihitung-hitung dana dari pusat tersebut lebih dari Rp20 triliun," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, dana tersebut akan dikucurkan dalam kurun waktu dua tahun atau sebelum kegiatan olahraga yang mengikutsertakan puluhan negara tersebut.

Sehubungan dengan itu kegiatan tersebut harus disambut dengan gembira karena tujuan utama digelarnya Asian Games untuk membangun infrastruktur di Sumsel agar yang jauh lebih baik, ujar Alex.