Dana BOS cair pertengahan Oktober 2015

id dana bos, untuk guru madrasah

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dana bantuan operasional sekolah akan dicairkan pada pertengahan Oktober 2015 karena itu para guru madrasah swasta diminta bersabar.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan H Faidol Barokat di Palembang, Senin, menyampaikan hal itu pada rapat bersama dengan Komisi V DPRD Sumsel dan forum silaturahmi para kepala madrasah dan guru swasta se-Kota Palembang.

Menurut dia, setelah mendapat petunjuk teknis yang terbaru maka pada pertengahan Oktober nanti paling lambat dana BOS itu dicairkan.

"Kita usahakan satu tahun selesai, tiga bulan, tiga bulan lagi," katanya.

Ia mengatakan, kendala yang dihadapi selama ini adalah terjadinya perubahan pada akun sehingga pihaknya membuat surat ke Kementerian Agama.

"Karena itu, kami akan berusaha sama-sama dan berdoa pada pertengahan Oktober nanti cair dana BOS, karenanya dimohon bersabar," ujarnya.

Untuk dana BOS itu baru tiga bulan dibayarkan, mereka mengambil kebijakan itu setelah melihat kondisi di lapangan, karena itu dicairkan pada Januari-Maret 2015.

Persoalan dana BOS ini dihadapi secara nasional dan memang dalam pencairannya banyak hal-hal yang harus dipenuhi.

Sementara Ketua Komisi V DPRD Sumsel Fahlevi Maizano berharap ke depan kalau bisa syarat-syarat untuk pembayaran bisa diselesaikan.

Sebelumnya, para guru yang tergabung dalam forum silaturahmi para kepala madrasah dan guru swasta se-Kota Palembang mengeluhkan terlambatnya pencairan dana bantuan operasional sekolah.