Pejabat: kuliah perdana STP di BLPT

id pemprov, pemprov sumsel

Pejabat: kuliah perdana STP di BLPT

Irene (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camalyn Sinaga mengatakan, kuliah perdana mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri akan dilaksanakan di Balai Latihan Pendidikan Teknik Palembang pada 2016.

Kuliah perdana diselenggarakan di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT), karena pembangunan gedung Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) negeri itu baru akan selesai pada 2016, kata Irene di Palembang, Senin.

Dijelaskannya, sebelum gedung STP itu berdiri maka para mahasiswa sementara waktu akan melaksanakan kuliah perdana di gedung BLPT setempat.

Oleh karena itu lokasi perkuliahan sementara waktu akan menggunakan gedung BLPT milik pemerintah provinsi setempat, katanya tanpa menjelaskan bulan kapan tahun 2016 itu dimulai kuliah perdana dimaksud.

Menurut dia, kehadiran Sekolah Tinggi Pariwisata itu penting, karena sumber daya manusia di bidang pariwisata di daerah ini masih kurang.

Apalagi potensi pariwisata di daerah ini cukup banyak sehingga perlu dikelola secara profesional.

Oleh karena itu pembangunan gedung Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri secepatnya dimulai, sehingga diharapkan sumber daya manusia berkualitas semakin banyak.

Sebagaimana Pemerintah Provinsi Sumsel melakukan rapat percepatan pembangunan Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri.

Rapat dipimpin Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel, Ahmad Najib dan dihadiri Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata serta unsur terkait lainnya.