Pembangunan Masjid Raya Jakabaring bernuansa daerah

id masjid, masjid raya jakabaring, asisten kesra pemprov sumsel, ahmad najib, nuasa daerah, tempat ibadah

Pembangunan Masjid Raya Jakabaring bernuansa daerah

Ilustrasi - Masjid Agung Palembang adalah masjid tertua di Bumi Sriwijaya (Foto: antarasumsel.com/Evan)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pembangunan masjid raya di Jakabaring Palembang tetap bernuasa daerah dan Islami, sehingga tempat ibadah tersebut memiliki ciri khas tersendiri.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Najib di Palembang, Senin mengatakan masjid tersebut akan dibangun tetap miliki ciri khas daerah dan Islami, karena sebagai tempat ibadah bagi kaum muslim.

Ia mengatakan, rencana peletakan batu pertama dimulai pembangunan masjid raya itu segera dilakukan, dan hanya menunggu jadwal Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Sehubungan itu pihaknya terus melakukan koordinasi dengan staf wakil kepresidenan, kapan waktu tepat untuk Jusuf Kallah meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid raya tersebut.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, rencana pembangunan masjid raya itu lokasinya berdekatan dengan Kampus Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Nantinya, di kawasan itu akan dijadikan tempat penelitian ilmiah di bidang keagamaan, karena kampus berdekatan dengan masjid.

Sementara mengenai dana pembangunan masjid raya itu, adalah dari bebagai sumber termasuk sumbangan masyarakat asal Sumsel yang diharapkan rampung sebelum pelaksanaaan Asian Games 2018.

Selain itu Pemprov Sumsel juga akan melakukan pendekatan dengan pemerintah negara timur tengah, terkait masalah dana pembangunan masjid raya di kawasan komplek olahraga Jakabaring tersebut.