Pemprov akan bangun Museum Islam

id pemprov sumsel, museum islam, museum, museum kabah, asisten kesra sumsel, ahmad najib, pendidikan islam

Pemprov akan bangun Museum Islam

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Pembangunan museum tersebut akan mirip dengan Museum Kabah, sehingga daerah ini nantinya dapat menjadi sarana pendidikan sejarah Islam....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangun Museum Islam yang berada di lokasi asrama haji agar embarkasi Palembang infrastrukturnya semakin lengkap.

Pemprov akan melaksanakan kerja sama dengan pihak Museum Kabah, Mekkah dalam pembangunannya nanti, kata Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel, Ahmad Najib usai rapat persiapan pembangunan di Palembang, Senin.

Menurut dia, pembangunan museum tersebut akan mirip dengan Museum Kabah, sehingga daerah ini nantinya dapat menjadi sarana pendidikan sejarah Islam.

Selain itu museum tersebut untuk mendukung embarkasi Palembang supaya menjadi terpadu, sehingga jamaah calon haji pengetahuan tentang sejarah Mekkah akan semakin lengkap, kata dia.

Hal ini karena museum Islam akan dilengkapi antara lain foto tentang sejarah Islam dan pembangunan kabah, termasuk berbagai gambar dari tanah suci Mekkah, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk sekarang ini pembangunan museum sedang dalam tahapan proses yang diharapkan dalam waktu dekat dapat direalisasikan.

Pembangunan museum Islam berdekatan dengan hotel Syariah di kawasan asrama haji Palembang.

Mengenai luas bangunan sendiri, dia mengatakan, saat ini masih tahap rencana pengukuran lokasi.

Pembangunan museum itu peting terutama untuk menambah wawasan masyarakat daerah ini dalam sejarah Islam, khususnya di tanah suci Mekkah.