KONI Sumsel siapkan atlet lapis kedua jelang PON

id koni, olahraga, atlet, wakil ketua koni, dhinie zainal, pon jabar, pekan olahraga nasional

KONI Sumsel siapkan atlet lapis kedua jelang PON

Ilustrasi - Atlet Sumsel jalani tes fisik (Foto Antarasumsel.com/13/Dolly Rosana)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - KONI Sumatera Selatan menyiapkan atlet lapis kedua untuk persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat pada 2016.

Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Dhenie Zainal di Palembang, Minggu mengatakan, pihaknya memaksimalkan atlet lapis kedua untuk dipersiapkan pada PON mendatang. 

Jadi hasil dari seleksi pada Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, Sumsel lalu akan dimaksimalkan untuk mengikuti babak prakualifikasi PON, kata dia. 

Menurut dia, atlet tersebut akan dilatih secara maksimal sehingga mereka diharapkan mampu bersaing sekaligus dapat ikut pesta olahraga nasional mendatang. 

Oleh karena itu pihaknya terus memaksimalkan pembinaan supaya Sumsel mampu mengikutsertakan atlet sebanyak mungkin, katanya.

Selain itu dimaksimalkannya atlet lapis kedua tersebut juga untuk dipersiapkan dalam jangka panjang, karena usianya masih tergolong muda, ujar dia.

Ketika ditanya mengenai atlet senior, memang masih ada tetapi jumlahnya berkurang, katanya tanpa menyebutkan jumlahnya. 

Sehubungan itu atlet lapis kedua sangat diprioritaskan terutama untuk dipersiapkan dalam jangka panjang. 

Sebagaimana dalam seleksi atlet untuk mengikuti PON melalui babak prakualifikasi seperti Pekan Olahraga Wilayah di Bangka Belitung mendatang. 

Selain itu mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan hasil terbaik akan diikutsertakan pada pesta olahraga empat tahunan di Jabar.