Pembangunan Pasar Cinde segera dimulai

id pasar cinde, pasar, pembangunan, dprd, dinas pu sumsel, eddy hemanto, pemkot palembang

Pembangunan Pasar Cinde segera dimulai

Pasar Cinde Palembang (Foto Antarasumsel.com)

....Pasar itu nantinya akan menjadi tempat pusat bisnis serta kawasan perdagangan dan jasa skala nasional, regional dan internasional....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pembangunan pasar Cinde Palembang segera dimulai karena saat ini sedang dibahas kontrak dengan pihak pelaksana pembangunan dan setelah itu baru diajukan ke DPRD Provinsi setempat.

Pembahasan sistem kerja sama dan pendanaan itu akhir bulan ini diharapkan selesai selanjutnya akan dibahas di DPRD, kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Eddy Hermanto di Palembang, Selasa.

Setelah pembahasan kontrak disetujui maka akan langsung berjalan tahapan pembangunan pasar yang menjadi 12 lantai tersebut, ujar dia.

Menurut dia, pasar itu nantinya akan menjadi tempat pusat bisnis serta kawasan perdagangan dan jasa skala nasional, regional dan internasional.

Selain itu pasar tersebut nantinya akan ada berbagai unsur sehinga selain modern tetap tidak meninggalkan khas daerah. 

Memang, lanjut dia, pasar Cinde yang sudah menjadi pusat perbelanjaan tradisional tersebut setiap lantai akan dijual berbagai produk termasuk kebutuhan pokok seperti penjualan selama ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, bangunan tersebut rencananya satu lantai pasar modern, dua lantai retail, satu lantai makanan, satu lantai pedagang onderdil baru, pedagang onderdil bekas dan lainya.

Selain itu pasar itu juga akan ada diantaranya ada tempat pemotongan ayam, los pedagang ayam, ikan, daging, sayur, buah, kelontongan, manisan dan kios penjahit. 

Pembangunan pasar Cinde tersebut bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kota Palembang terutama dalam pengelolaan pedagang.