Ketum minta Muswil PAN Sumsel jangan gaduh

id zulkifli hasan, ketum pan

Ketum minta Muswil PAN Sumsel jangan gaduh

Muswil PAN Sumsel di Palembang, Minggu (Foto:antarasumsel.com/Fenny)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta musyawarah ke-4 PAN Sumatera Selatan jangan gaduh, tetapi mengutamakan musyawarah untuk mufakat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyampaikan hal itu ketika membuka musyawarah ke-4 PAN Sumatera Selatan di Palembang, Minggu.

Menurut dia, banyak pelajaran pada saat kongres PAN. Pada Rakernas PAN tidak memilih satu pada muswil, tetapi mengutamakan perwakilan musyawarah mufakat.

"Saya minta nanti di Sumsel kalau dulu-dulunya muswil agak gaduh, saya minta muswil kali ini jangan gaduh lagi, berikan contoh yang baik," katanya.

Ia mengatakan, tunjukan bahwa PAN dalam kongres dan dalam muswil penuh etika berbudaya sehingga nanti rakyat akan melihat memang pantas PAN ini menjadi pemimpin di negeri ini.

"Karena itu dalam Muswil ini usahakan dan utamakanlah musyawarah mufakat yang dipilih bukan satu, tetapi yang dipilih empat, kalau masih kurang boleh lima, kalau kurang masih bisa mufakat," ujarnya.

Ia juga mengimbau dan meminta muswil nanti jangan menang-menangan, utamakan musyawarah mufakat, perwakilan-perwakilan itulah nanti yang akan musyawarah untuk memilih pengurus wilayah PAN Sumsel.

Pada pembukaan muswil PAN itu juga hadir sejumlah calon bupati/wakil bupati di Sumsel yang didukung partai tersebut.

Kemudian sejumlah pengurus partai politik yang ada di Sumsel juga turut hadir pada pembukaan muswil tersebut.