Masyarakat keluhkan kerusakan jalan di Palembang

id jalan rusak, kerusakan jalan palembang

Masyarakat keluhkan kerusakan jalan di Palembang

Sejumlah pekerja dari dinas Pekerjaan Umum Bina Marga tengah melakukan perbaikan jalan di Salah satu ruas jalan di Jakabaring Palembang (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan menyatakan masyarakat menyampaikan aspirasi mengeluhkan kerusakan jalan di daerah PT Pusri Palembang.

"Kami sudah memanggil pihak PT Pusri terkait aspirasi masyarakat mengenai jalan rusak itu," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Yulius Maulana di Palembang, Jumat.

Menurut dia, aspirasi dari masyarakat yang disampaikan itu pertama masalah jalan Ir Sutami kawasan PT Pusri yang hancur akibat dilalui kendaraan berbadan lebar.

Kemudian yang kedua mengenai rumah masyarakat mengalami retak-retak akibat kendaraan berbadan lebar dan getaran dari mesin pabrik perusahaan pupuk itu, katanya.

Ia mengatakan, selanjutnya aspirasi masyarakat yang ketiga mengenai polusi udara yakni bau amoniak dari perusahaan itu.

"Terkait dengan bau amoniak ini, kami pertanyakan pada saat pertemuan, berbahaya atau tidak," ujarnya.

Ia menyatakan, kalau dari keterangan pihak perusahaan pupuk itu dikatakan tidak berbahaya, karena hanya bau saja dan mereka ada data dari BLH dan Dinkes mengenai ini.

"Karena itu, kami minta data-data dari BLH dan Dinkes tersebut," tutur wakil rakyat tersebut.

Kemudian lanjutnya, terkait dengan jalan yang rusak akibat dilalui kendaraan berbadan lebar mengangkut pupuk, pihaknya meminta untuk diperbaiki.

Terkait jalan rusak ini dari keterangan pihak PT Pusri sudah diperbaiki, jadi tinggal persoalan rumah-rumah penduduk yang retak saja.

"Nanti, rencananya kami akan mengecek ke lapangan langsung mengenai persoalan yang disampaikan masyarakat tersebut," katanya.