Calon Bupati Kuryana komitmen membangun daerah

id calon bupati, ikut tahapan pilkada

Calon Bupati Kuryana komitmen membangun daerah

Calon Bupati/wakil Bupati OKU, Kuryana Azis/Johan Anuar (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pasangan calon Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Azis-Johan Anuar, pada kampanye dialogis yang berlangsung di Kelurahan Baturaja Permai, menyatakan berkomitmen untuk membangun daerah serta menjaga keamanan masyarakat.

Oleh karena itu, Kuryana pada kampanye yang berlangsung di Kelurahan Baturaja Permai, Jumat, meminta perangkat pemerintah di kelurahan/desa hingga di tingkat RT mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.

Ia tidak memungkiri akhir-akhir ini tingkat kriminalitas di daerah itu bermunculan dan membuat resah masyarakat.

"Keamanan di Ogan Komering Ulu (OKU) harus menjadi perhatian kita bersama agar daerah ini tetap aman dan tenteram," katanya.

Sementara, terkait musim kemarau, menurut dia, krisis yang melanda akibat kemarau panjang dan juga nilai tukar Rupiah semakin anjlok, membuat susah semua masyarakat.

Selanjutnya, nilai jual dan hasil pertanian serta perkebunan menurun, sehingga berpengaruh kepada perekonomian masyarakat. Kondisi sulit menimbulkan orang berbuat nekat, sehingga akhir-akhir ini kasus kriminalitas juga meningkat, katanya.

"Memang sekarang lagi masa sulit, terlebih di musim kemarau. Pohon karet sulit menghasilkan getah, begitu juga harga sawit turun dan tanaman hortikultura sulit tumbuh akibat kekeringan, di samping nilai tukar Rupiah rendah," kata Kuryana.

Menurut dia, ini menjadi tugasnya ke depan bila pada pilkada mendatang terpilih menjadi bupati , agar masa-masa seperti sekarang bisa ditanggulangi.

Ia berharap masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak keamanan menekan tindak kejahatan yang memprihatinkan di daerah itu saat ini.

Sementara, Johan Anuar calon Wakil Bupati OKU, menambahkan bahwa keberhasilan dalam pembangunan yang sudah ada, akan terus menjadi fokusnya.

Hal itu, menurut dia, terkait peningkatan infrastruktur mulai dari pedesaan maupun perkotaan.

Sementara, para tokoh masyarakat Baturaja, antara lain Cek Asan (61) menyatakan respek dengan pasangan calon Kuryana Azis-Johan Anuar.

Selain putra daerah, keduanya juga mumpuni dan sarat pengalaman untuk menjalankan roda pemerintahan.

Bukti pembangunan juga sudah dirasakan masyarakat, selama menjabat bupati dan juga anggota DPRD OKU, katanya.

"Saya yakin, masyarakat sekarang juga dalam menentukan pemimpin sudah cerdas. Mereka sudah mengerti dan paham, mana yang harus dipilih dan memang bisa mengemban amanah," katanya.

Pada Pilkada Kabupaten OKU 9 Desember mendatang terdapat dua pasangan calon yang akan bersaing merebut hati rakyat, yakni pasangan Kuryana Azis/Johan Anuar dan pasangan Percha Leanpuri/Nasir Agun.