Calon bupati ikut tahapan Pilkada

id calon bupati, ikut tahapan pilkada

Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon Bupati Ogan Komering Ulu Selatan menyatakan kalau dirinya saat ini mengikuti tahapan kampanye pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015.

"Sekarang ini saya mengikuti tahapan kampanye untuk pilkada di kabupaten tersebut," kata Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Wahab Nawawi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, sekarang ini bukan tahapan sosialisasi lagi, tetapi menyampaikan program, visi dan misi yang akan dilakukan di daerah itu.

Ia juga menyampaikan, kalau netralitas pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu banyak sekali yang perlu dibenahi.

"Kita harapkan PNS netral dalam pilkada sesuai dengan surat edaran Menpan," ujar Wahab Nawawi.

Sementara mengenai pengunduran dirinya dari anggota DPRD Sumsel, ia menyatakan, kalau ia sudah mengajukan surat pengunduran diri sebelum 22 Juli lalu.

"Kita sudah resmi bukan anggota DPRD Sumsel lagi," tuturnya.

"Akan tetapi, saat ini fasilitas sebagai anggota DPRD Sumsel masih dapat, saya kira mengikuti, kalau belum ada penggantinya," katanya.

Tercatat tiga anggota DPRD Sumsel yang maju pada pilkada serentak Desember 2015 yakni Muchendi Mahzareki, Wahab Nawawi dan Edward Jaya.

Anggota DPRD Sumsel Wahab Nawawi maju sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, sedangkan Muchendi Mahzareki maju sebagai calon wakil Bupati Ogan Ilir dan Edward Jaya maju sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur pada pilkada Desember mendatang.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.