Belgia menang 3-1 atas Bosnia

id belgia, eden hazard, timnas sepakbola, bosnia, sepakbola, kualifikasi piala eropa, piala eropa 2016, grup b

Belgia menang 3-1 atas Bosnia

Pemain Chelsea dan timnas Belgia Eden Hazard. (premierleague.com)

Brussel, (ANTARA/Reuters) - Belgia mengembalikan kualifikasi Piala Eropa 2016 mereka ke jalur yang benar melalui kemenangan 3-1 atas Bosnia di Grup B pada Kamis, di mana pemain baru Manchester City Kevin De Bruyne menjadi salah satu pencetak gol.

Belgia, yang kalah saat bermain di markas pemuncak klasemen grup Wales pada Juni, mendominasi permainan namun kesulitan untuk mematahkan pertahanan Bosnia yang terorganisir dengan baik, di mana Bosnia juga mengancam melalui serangan balik di bawah pimpinan Edin Dzeko.

Justru Dzeko yang menjadi pencetak gol pertama, melalui tandukan kepala setelah mendapatkan bola dari Mensur Mujdza. Ini merupakan gol kelima Dzeko ke gawang Belgia.

Tandukan keras Marouane Fellaini dari tendangan sudut dan tembakan tajam De Bruyne membawa Belgia unggul satu gol saat turun minum.

Namun Belgia memerlukan penampilan terbaik kiper Thibaut Courtois untuk menahan gebrakan dari Haris Medunjanin, sampai Eden Hazard mendapat penalti dan menjadi eksekutor pada menit ke-78 untuk mengusir rasa cemas tuan rumah.
(Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)