Gubernur harapkan wanita berkontribusi dalam pembangunan

id gubernur sumsel, alex noerdin, wanita, ibu, pembangunan, kontribusi, pengajian al hidayah

Gubernur harapkan wanita berkontribusi dalam pembangunan

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Sumsel sekarang ini sedang berbenah diri dalam pembangunan sehingga peransertanya sangat diharapkan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meminta wanita dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan karena peran serta kaum ibu cukup besar dalam menentukan arah dan keberhasilan pembangunan.

"Apalagi Sumsel sekarang ini sedang berbenah diri dalam pembangunan sehingga peransertanya sangat diharapkan," kata gubernur usai pelantikan pengurus pengajian Al Hidayah di Palembang, Jumat.

Menurut gubernur, Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games dan itu dapat menggerakan berbagai pembangunan infrastruktur yang tidak bisa dilakukan Pemerintah Provinsi saja.

Selain itu bukan hanya infrastruktur fisik saja yang dibangun, tetapi juga pembangunan karakter masyarakat yang lebih baik menjadi modal besar Sumsel sebagai tuan rumah.

Ini berarti sudah menjadi tugas bersama terutama pengajian dalam membentuk karakter masyarakat dalam mengisi pembangunan, ujar dia.

Yang jelas, lanjut dia, kaum ibu dapat berperan aktif dalam pembangunan di Sumsel dengan mengajarkan akhlak baik kepada anak agar tercipta ketertiban dan kenyamanan.

Dia mengatakan, pengajian itu cukup bagus, tapi akan semakin baik bila kaum ibu berkontribusi secara riil dengan tindakan nyata dalam pembangunan.

Apalagi musuh terbesar agama yakni kebodohan dan kemiskinan maka pengajian salah satu dalam memerangi kebodohan, ujar gubernur.

Begitu juga program pemerintah provinsi dalam memberantas kebodohan telah melakukan sekolah dan kuliah gratis.

Dalam kesempatan itu gubernur minta supaya semua pihak menjaga keamanan karena itu modal dasar dalam mengisi pembangunan kenyamanan, tambah dia.