PDIP Sumsel rapat koordinasi pemenangan Pemilu

id dprd, dprd sumsel

PDIP Sumsel rapat koordinasi pemenangan Pemilu

PDIP Rakoor pemenangan Pemilu (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi bidang pemenangan pemilu dengan mengundang seluruh pasangan calon bupati/wakil bupati yang mereka usung pada pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015.

Rapat koordinasi bidang pemenangan pemilu ini dilakukan guna membahas pemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung, kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pada rapat koordinasi bidang pemenangan pemilu itu juga dihadiri pasangan calon bupati/wakil bupati dari tujuh kabupaten di Sumsel yang diusung PDI Perjuangan.

Para calon bupati/wakil bupati yang hadir itu yakni dari Ogan Komering Ulu Selatan, Wahab Nawawi/Hj Herawati Gatot, kemudian OKU Timur, Kholid Mawardi/Ferry Antoni, selanjutnya dari OKU, Kuryana Aziz/Johan Anuar.

Kemudian dari Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) yakni Heri Amalindo/Ferdian Andreas Lakoni dan calon bupati Ogan Ilir, AW Nofiadi, calon bupati Musirawas Zulkarnain dan calon wakil bupati Musirawas Utara Devi Suhartoni, jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk konsolidasi pemenangan pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel dan memastikan mesin partai berjalan untuk memenangkan calon yang diusung.

Selain itu, pihaknya juga mengundang Bawaslu dan KPU Sumsel untuk memberikan materi terkait kampanye dan tahapan pilkada, tuturnya.

Ia menyatakan, KPU dan Bawaslu juga dihadirkan untuk memberikan materi, apa yang boleh dilakukan dan apa tidak boleh dilakukan pasangan calon kepala daerah pada pilkada serentak Desember 2015.

Sementara dari DPP PDI Perjuangan juga hadir Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang DH, katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.