Pembangunan lintasan sai manasik haji dimulai

id manasik, mansik haji

Pembangunan lintasan sai manasik haji dimulai

Lintasan SAI manasik haji di kawasan asrama haji Palembang (Foto: antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengelola asrama haji Palembang mengatakan, pembangunan reflika lintasan sai manasik haji segera dimulai, karena perubahan desainnya sudah selesai sehingga tinggal dilaksanakan.

Pengelolah Asrama Haji, Augie Benyamin di Palembang, Kamis mengatakan bahwa lintasan sai untuk pelaksanaan manasik haji tersebut tinggal dikerjakan mulai awal Oktober 2015.

Memang, lanjut dia, seharusnya pengerjaannya bulan lalu tetapi adanya perubahan desain maka pembangunannya dilaksanakan pada Oktober.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang pembangunan lintasan sai di komplek asrama haji Palembabg itu harus melakukan perubahan desain, sehingga terjadi penundaan.

Mudah-mudahan lintasan sai itu pembangunannya sesuai rencana sehingga selesai tepat waktu, kata Augie yang juga Direktur PT Swarna Dwipa itu.

Menurut dia, Gubernur Sumsel menginginkan agar lintasan sai dibangun sesuai dengan bentuk aslinya di Mekkah.

Tak hanya itu, lanjut dia, gubernur juga mengharapkan adanya perubahan ornamen-ornamen bangunan seperti di bagian atas ditambahkan atap genteng agar dapat melindungi bangunan dari cuaca.

Oleh karena itu maka ada perubahan desain dan setelah selesai baru ditenderkan untuk pengerjaan.

Menurut dia, pembangunan lintasan sai itu mulai tahun ini, sehingga diharapkan saat pemberangkatan haji selanjutnya sudah dapat digunakan untuk manasik.

Ia menambahkan, dengan adanya reflika lintasan manasik menyerupai bentuk aslinya dengan yang di Mekkah, diharapkan akan mempermudah bagi para jamaah calon haji menyesuaikan diri ketika berada di Tanah Suci.