Pemerintah Sumsel rehabilitasi 1.061 pengguna narkoba

id pemerintah sumsel, rehabilitasi, pengguna narkoba, narkoba, bnn, ketua bnn, ,m iswandi, gubernur sumsel

Pemerintah Sumsel rehabilitasi 1.061 pengguna narkoba

Kepala BNN Sumsel Muhammad Iswandi Hari menginterogasi empat tersangka jaringan pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi usai gelar perkara di kantor BNN Sumsel, Palembang. (25/05) (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 1.061 orang pengguna narkotika dan obat berbahaya di Sumatera Selatan menjalani rehabilitasi di berbagai tempat seperti Rumah Sakit dan pondok pesantren yang ada di daerah ini.

Ketua BNN M Iswandi H kepada wartawan usai deklarasi gerakan nasional rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di Palembang, Rabu mengatakan, memang pihaknya mengutamakan rehabilitasi bagi masyarakat yang menyalahgunakan narkoba tersebut.

Deklarasi yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel itu juga dihadiri Gubernur H Alex Noerdin, Keta DPRD, para pejabat serta bupati di Sumsel.

Hal ini karena penyalahgunaan Narkoba sangat berbahaya sehingga perlu diobati, kata dia.

Memang, lanjut dia, pihaknya masih mengutamakan rehabilitasi terlebih dahulu baru melaksanakan tindakan.

Tindakan memang tetap dilaksanakan tetapi masih mengutamakan pencegahan dan rehabilitasi terlebih dahulu, kata dia.

Bahkan, lanjut dia, yang pemakai Narkoba di lembaga pemasyarakatan perlu juga direhabilitasi.

Oleh karena itu pihaknya minta bagi ada yang menyalahgunakan Narkoba segera melapor dan pihaknya siap merehabilitasi, kata dia.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, memang rehabilitasi memerlukan dana yang cukup besar sehingga antisipasi sejak dini harus diutamakan.

Selain itu jauhkan Narkoba sehingga penggunaannya dapat ditekan, tambah dia.