Direktur Pelaksana IMF menemui Presiden Joko Widodo

id imf, direktur pelaksana imf menemui presiden joko widodo, presiden, jokowi, imf, dana moneter internasional

...Kami konfirmasikan kehadiran Direktur Pelaksana adalah untuk partisipasi dalam Konferensi BI-IMF tentang Masa Depan Keuangan Asia...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde dan sejumlah pejabat lembaga internasional itu menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.
       
Lagarde dan rombongan tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta sekitar jam 15.15 WIB.
       
Tampak Lagarde mengenakan rok dan blazer warna hitam diiringi pejabat IMF lainnya. Presiden Jokowi dijadwalkan menerima Lagarde dan rombongan sekitar pukul 16.30 WIB.
       
Daftar pejabat IMF lainnya yang dijadwalkan mendampingi Lagarde antara lain Direktur Eksekutif Marzunisham Omar, Direktur Asia Pasifik Chanyong Rhee, Penasehat dan Kepala Perwakilan untuk Indonesia David Cowen, Direktur Departemen Komunikasi Rhoda Weeks Brown, Staff Direktur Pelaksana Martin Muhleissen, Senior Resident Reprrsentative untuk Indonesia Benedict Bighma dan pejabat senior komunikasi Keiko Utsonomiya.
       
Sementara Presiden Jokowi didampingi Gubernur BI, Menko Perekonomian, Mensesneg dan Menkeu.
       
Sebelumnya (IMF) menyatakan tidak ada diskusi atau pembahasan mengenai program lembaga keuangan internasional itu selama kunjungan Direktur Pelaksana IMF Lagarde.
       
"Spekulasi bahwa kehadiran Direktur Pelaksana di Indonesia untuk mendiskusikan program IMF dengan pemerintah adalah tidak berdasar," sebut pernyataan pers IMF.
       
Pernyataan itu menepis spekulasi media bahwa kedatangan Direktur Pelaksana IMF Lagarde ke Indonesia.
       
"Kami konfirmasikan kehadiran Direktur Pelaksana adalah untuk partisipasi dalam Konferensi BI-IMF tentang Masa Depan Keuangan Asia," sebut pernyataan itu.
       
Lagarde dijadwalkan melakukan konferensi pers di Jakarta pada Rabu sore (2/9).