Pogba berpeluang tampil saat Juventus dijamu Roma

id paul pogba, juventus, as roma, sepak bola, liga utama italia, seri a

Pogba berpeluang tampil saat Juventus dijamu Roma

Paul Pogba (FOTO ANTARA/REUTERS/Giorgio Perottino)

Milan, (ANTARA/AFP) - Paul Pogba dapat tampil sebagai pemain pengganti ketika bek baru Alex Sandro berpeluang melakukan debutnya, saat Juventus melawat ke markas AS Roma pada pertandingan besar pertama di Liga Italia musim ini pada Minggu.

Penampilan perdana Pogba di liga musim ini berakhir buruk, baik bagi sang gelandang maupun sang juara Italia ketika ia harus menyesuaikan diri tanpa kehadiran mantan rekan-rekan setim Arturo Vidal dan Andrea Pirlo.

Meski Juventus mendominasi permainan, mereka gagal melepaskan sepakan ke gawang pada hampir selusin peluang dan Pogba, yang terlihat kebingungan di tengah komposisi baru di lini tengah, memuncaki penampilan buruk itu dengan upaya tendangan bebas yang melebar yang menjadi bahan cemoohan di media sosial.

Pada akhirnya, sang juara takluk 0-1 dari tamunya Udinese, maka mereka dapat berupaya menebusnya pada pertandingan Minggu, yang di saat yang sama pada tahun lalu, menghasilkan jalannya permainan yang keras dan memicu rivalitas antara kedua tim itu sepanjang musim.

Menambahi bensin pada api adalah fakta bahwa wasit Nicola Rizzoli akan memimpin pertandingan Minggu sore itu.

Setelah mengusir pemain dari masing-masing tim serta mengirim pelatih Roma Rudi Garcia ke tribun penonton, ia menjadi sosok yang dibenci di kalangan penggemar Roma dan, ketika masalah ini memanas, ia belakangan ditepikan oleh para ofisial Liga Italia setelah mengakui bahwa ia semestinya dapat memimpin pertandingan itu dengan lebih baik.

Penampilan buruk Pogba dapat membuat dirinya menjadi pemain pengganti sedangkan tempatnya diambil Simone Padoin, sedangkan pelatih Massimiliano Allegri berpeluang memberikan kesempatan melakukan debut kepada Sandro.

Sandro lebih banyak digunakan sebagai bek kiri namun kecepatan dan kemampuan olah bolanya membuat ia juga cocok ditempatkan di posisi kiri melebar di lapangan jika Juve, seperti yang diperkirakan, menggunakan formasi 3-5-2.

Sandro, yang diperkenalkan pada tengah pekan, mengatakan dirinya sudah tidak sabar untuk dapat bermain.

"Kami bertemu Roma pekan depan dan, seperti semua 'clasico,' itu akan menjadi pertandingan berat. Namun jika pelatih memanggil saya, saya siap. Saya telah siap bermain untuk kurun waktu yang lama," kata pemain Brazil berusia 24 tahun itu.

Juventus pada Kamis mengizinkan penyerang Spanyol Fernando Llorente hengkang ke Sevilla setelah dua musim membela klub Turin itu, untuk memberi tempat kepada para penyerang lain.

Allegri memiliki banyak pilihan di lini depan, namun setelah Mario Mandzukic menyia-nyiakan beberapa peluang saat melawan Udinese, pemain Argentina Paulo Dybala dapat berduet dengan Alvaro Morata pada apa yang akan menjadi pertandingan liga perdana untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Roma tidak begitu aktif di bursa transfer, namun pelatih Roma Rudi Garcia masih sibuk menata lini belakangnya menyusul kepergian Jose Holebas (Watford) dan Mapou Yanga-Mbiwa.

Pemain asal Slovakia Norbert Gyomber (Catania), bek VfB Stuttgart Antonio Ruediger, dan Lucas Digne (PSG) didatangkan dengan status pinjaman, namun para penyerang di klub ini masih belum menemukan permainan terbaiknya juga.

'Tim Merah-Kuning' dipaksa bermain imbang 1-1 di markas Verona pada pekan lalu, ketika bek kanan Alessandro Florenzi mencetak gol larut penyama kedudukan.

Terakhir kali Roma mengalahkan sang juara bertahan di liga adalah pada Februari 2013, namun Florenzi berkata, "Ini akan menjadi pertandingan berat, namun kami akan pergi untuk memenanginya dan harus melakukan apa yang perlu dilakukan."
Di tempat lain, penyerang pinjaman dari Liverpool Mario Balotelli dapat tampil untuk AC Milan ketika 'Tim Merah-Hitam' menjamu Empoli di San Siro.

Para penggemar masih terbagi perihal penyerang Italia itu, yang menjalani musim yang buruk di Anfield, namun Balotelli pada Kamis menegaskan bahwa ia telah menjadi sosok yang baru dan akan membuktikan bahwa pihak-pihak yang meragukannya keliru.

"Saya tahu banyak orang tidak percaya pada kembalinya saya, kini tergantung kepada saya untuk membuktikan bahwa mereka keliru," kata Balotelli.

Inter Milan juga memiliki penyerang pinjaman dari Liga Utama Inggris, Stevan Jovetic dari Manchester City, yang harus mendapat pujian setelah mencetak gol penentu kemenangan saat menghadapi Atalanta pekan lalu, dan pasukan Roberto Mancini kini akan bertandang ke markas klub pendatang baru di liga Carpi pada Minggu.

Lazio, yang menang 2-1 atas Bologna, melawat ke markas Chievo tiga hari setelah mereka gagal dalam usahanya mencapai fase grup Liga Champions, sedangkan Sampdoria menghadapi Sampdoria pada pertandingan antar klub papan atas lain pada Minggu.

    
Jadwal pertandingan Liga Italia (waktu dalam GMT):
Sabtu
Bologna vs Sassuolo (17.00), AC Milan vs Empoli (19.45)
  
Minggu
Roma vs Juventus (17.00), Genoa vs Verona, Chievo vs Lazio, Atalanta vs Frosinone, Udinese vs Palermo, Torino vs Fiorentina, Napoli vs Sampdoria, Carpi vs Inter Milan (semua dimainkan pukul 19.45)
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)