Deklarasi damai calon bupati diwarnai aksi demo

id deklarasi, aksi demo

Deklarasi damai calon bupati diwarnai  aksi demo

Deklarasi damai calon bupati diwarnai aksi demo (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Deklarasi damai calon bupati-calon wakil Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, di Baturaja, Kamis, diwarnai aksi demo dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat untuk Pilkada OKU Bersih.

Massa meminta pasangan calon upati dan wakil bupati berkomitmen untuk tidak melibatkan aparatur negara dan bersedia mengutamakan kepentingan rakyat jika terpilih.

"Kami meminta agar kandidat bupati-wakil upati menandatangani kesepakatan tuntutan kami ini," kata demonstrans menyampaikan orasinya.

Tuntutan massa aksi ini disambut baik kedua kandidat. Pasangan Kuryana Azis-Johan Anuar dan Percha Leanpuri-Nasir Agun sama-sama menandatangani kesepakatan yang dituntut pendemo.

Pada kesempatan itu, calon bupati "incumbent" dengan nomor urut 1, Kuryana Azis berjanji menjaga keamanan dipersaingan Pilkada OKU.

Ia juga mengimbau kepada simpatisan dan tim sukses untuk bekerja damai.

"Lakukan sosialisasi kampanye dengan santun serta jangan menghalalkan segala cara untuk merebut simpati masyarakat. Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada OKU ini," tegasnya.

Di sisi lain, calon bupati nomor urut 2, Hj Percha Leanpuri juga mengatakan hal sama dan berjanji serta berharap kepada tim suksesnya untuk menjaga keamanan penyelenggaraan pilkada OKU.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya secara terpisah mengucap syukur telah suksesnya penyelenggaraan deklarasi siap menang siap kalah ini.

Ia mengajak kedua kandidat menyukseskan pilkada yang kondusif, jujur, adil dan tentunya harus menjaga keamanan bersama.