Mensos: semua penerima PKH dapat KIP-KIS

id mensos, meneteri sosial, program pkh, pkh, dapat kip, kis, kartu indonesia pintar, kartu indonesia sehat

...Mereka disisir agar semua anggota keluarganya dapat KIP, KIS dan diharapkan ada program penguatan ekonomi, kelompok usaha bersama (Kube) misalnya...
Atambua (ANTARA Sumsel) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, agar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) disisir supaya mereka juga mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
       
"Mereka disisir agar semua anggota keluarganya dapat KIP, KIS dan diharapkan ada program penguatan ekonomi, kelompok usaha bersama (Kube) misalnya," kata Mensos di Atambua, Kamis.
        
Mensos Khofifah meninjau penerima PKH di Desa Silawan Kecamatan Tafiseto Timur dan memberikan bantuan untuk keluarga prasejahtera.
       
Mensos juga sempat berbincang dengan mereka dan menemukan bahwa belum semua anak usia sekolah di keluarga tersebut mendapatkan KIP.
       
"Kalau ibu punya tujuh anak usia sekolah, semuanya dapat KIP," jelas Mensos.
       
Pada 2014, KIP menyasar 6,3 juta anak usia sekolah, pada 2015 disiapkan untuk menyasar 20,3 juta anak, di bawah koordinasi Kemendikbud 17,9 juta dan Kemenag 2,4 juta.
       
Program KIP disyaratkan bagi anak usia 6-21 tahun, yaitu SD/MI/SMP/MTs /SMA/MA, termasuk bagi anak-anak yang terlantar di panti-panti asuhan dengan rentang usia itu bisa mendapatkan bantuan KIP.
       
Hingga saat ini proses penyamaan (matching) data penerima program sudah selesai dilakukan oleh Kementerian Sosial.