Legislator perjuangkan pembangunan jalan alternatif

id jalan alternatif, dprd sumsel

Legislator perjuangkan pembangunan jalan alternatif

Komisi IV DPRD Sumatera Selatan tinjau kondisi fisik sarana dan prasarana jalan (Foto antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi III DPRD Sumatera Selatan akan memperjuangkan pembangunan jalan alternatif dari Kecamatan Gandus tembus ke Jalan Soekarno Hatta dan kawasan Macan Lindungan Palembang.

"Akan kita perjuangkan untuk pembangunan jalan alternatif itu, setelah mendapat masukan saat kita reses di daerah pemilihan Kota Palembang," kata Anggota Komisi III DPRD Sumatera Selatan H Mgs Syaiful Padli di Palembang, Selasa.

Menurut dia, masukan pada saat reses di dapil Kota Palembang tentunya akan menjadi prioritas untuk diperjuangkan pembangunannya.

Kemudian pembangunan jalan alternatif tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, katanya.

Ia mengatakan pembangunan jalan alternatif itu sangat diharapkan warga Gandus itu agar tidak terisolir.

Dengan adanya akses jalan alternatif tentunya akan membuat daerah itu lebih cepat berkembang dan maju, ujarnya. Adapun panjang jalan alternatif itu enam kilometer dan lebar enam meter.

Sementara mengenai apakah pembangunan jalan alternatif akan dianggarkan pada 2016 di APBD Sumsel, ia mengatakan kemungkinan baru bisa dianggarkan pada 2017, karena kalau 2016 sudah selesai musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

Ia menuturkan, kalau pemerintah Kota Palembang ada alokasi anggarannya mungkin bisa pada 2016, tetapi kalau anggarannya dari provinsi tentunya menunggu pada 2017.

"Yang jelas usulan dari masyarakat untuk pembangunan jalan alternatif itu sudah kita sampaikan ke Pemerintah Kota Palembang," katanya.