Siswa harus diasah kemampuan dalam berkarya

id direjen pendidikan kebudayaan, hamid muhammad, lomba seni siswa, festival seni, fls2n, seni

Siswa harus diasah kemampuan dalam berkarya

Ilustrasi. (FOTO ANTARA)

....Kegiatan tersebut untuk mengembangkan sikap kompetitif diri siswa yang berwawasan global serta mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni serta karya orang lain....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hamid Muhammad mengatakan siswa harus selalu diasah kemampuannya dalam berkarya sehingga bisa mewujudkan masyarakat semakin berbudaya.

"Begitu juga Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional salah satu wadah untuk mengasah kemampuan siswa dalam berkarya," kata dia saat membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di Palembang, Senin.

Selain itu juga kegiatan tersebut untuk membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu untuk menanamkan nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya dan membangun karakter bangsa.

Namun, lanjut dia, kegiatan tersebut untuk mengembangkan sikap kompetitif diri siswa yang berwawasan global serta mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni serta karya orang lain.

Dalam kegiatan ini bagi para siswa berprestasi akan diberikan penghargaan dan beasiswa yang diharapkan masa depan bangsa akan semakin baik.

Wakil Gubernur H Ishak Mekki mengatakan, kegiatan tersebut akan memberikan wawasan kepada para siswa dalam berkarya.

Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat menciptakan masyarakat berbudaya, ujar dia.

Yang jelas dengan adanya masyarakat berbudaya maka akan membentuk karakter bangsa, tambah dia.

Dalam acara yang dibuka Menteri Pendidikan Anies Baswedan tersebut antara lain mempertandingkan lomba nyanyi solo, baca puisi, musik daerah dan musik gitar klasik.