Jalan Kapten A Rivai ditutup sementara

id jalan, kapten a rivai, kota palembang, diknas, pelajar, fertival budaya, macet, polisi, satlantas

Jalan Kapten A Rivai ditutup sementara

Jalan Kapten A Rivai Palembang (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Jalur Jl. Kapten A Rivai memang ditutup tetapi kami akan mengalihkan ke tempat lain supaya kendaraan tetap bisa beraktifitas seperti biasa walapun jalurnya diubah....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Jalan Kapten A Rivai Palembang atau tepatnya di depan Hotel Sanjaya akan ditutup sementara karena jalur tersebut digunakan untuk karnaval budaya pada Pekan Budaya Pelajar di Palembang pada Sabtu (22/8).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo yang didampingi Wakasat Lantas Polresta Palembang AKP Irwan A di Palembang, Jumat mengatakan penutupan sementara jalan protokol  tersebut karena akan digunakan untuk pelaksanaan karnaval budaya pelajar.

Oleh karena itu para pengguna jalan itu yang selama ini cukup padat arus kendaraan akan sedikit terganggu karena jalur tersebut akan dipakai ribuan pelajar yang melaksanakan karnaval, kata dia.

Selain itu kegiatan karnaval bisa juga mengganggu tamu hotel berbintang tersebut sehingga pihaknya mohon maaf terutama kepada para pengguna jalan tersebut.

Ia menjelaskan pemakaian jalan tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kegiatan tersebut akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Sementara itu Wakasat Lantas Polresta Palembang AKP Irwan A mengatakan jalan tersebut ditutup hanya bersifat sementara tetapi untuk menuju ke tempat yang ada selama ini jalurnya dialihkan.

"Jalur Jl. Kapten A Rivai memang ditutup tetapi kami akan mengalihkan ke tempat lain supaya kendaraan tetap bisa beraktifitas seperti biasa walapun jalurnya diubah," ujar dia.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Palembang dalam pengalihan jalan tersebut. Sebelum pengalihan jalur pihaknya akan menurunkan anggota terutama untuk mengatur arus lalu lintas agar kendaraan tetap bisa mencapai tujuan masing-masing.

"Yang jelas itu bukan penutupan tetapi hanya pengalihan jalur karena jalan tersebut digunakan untuk karnaval budaya," tambah dia.