Legislator dukung pembangunan jembatan Musi IV

id musi IV, jembatan musi IV

Legislator dukung pembangunan jembatan Musi IV

Pembangunan jembatan Musi IV segera dilaksanakan (Foto Antarasumsel.com/15/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Sumsel II Kota Palembang mendukung serta mendorong pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI di kota tersebut.

"Kita memberikan dorongan dan dukungan untuk pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Sumsel II Kota Palembang, Budiarto Marsul, Jumat.

Menurut dia, pada saat reses mereka menemukan beberapa permasalahan di daerah pemilihan Sumsel II Kota Palembang dan mereka juga ke Dinas PU BM dan PSDA serta masyarakat mengenai lokasi pembangunan jembatan Musi IV.

"Masyarakat memberikan dukungan untuk pembangunan jembatan Musi IV tersebut dan tidak ada yang protes," kata Budiarto saat kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palembang.

Ia mengatakan, kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palembang itu untuk menyampaikan hasil reses yang dilakukan di daerah pemilihan Sumsel II.

"Jadi, persoalan yang menjadi kewenangan pemerintah kota kita sampaikan ke Pemkot Palembang," ujarnya.

Ia menyatakan, sementara yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Sumsel akan dibahas bersama pemprov.

"Yang pasti kita dorong pemerintah kota bahwa Kota Palembang adalah ibukota provinsi dan digelarnya kegiatan-kegiatan internasional," katanya.

Sementara Pelaksana Tugas Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan, total dana yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan Musi IV itu sebesar Rp48 miliar lebih.

Sedangkan dana yang ada di Pemerintah Kota Palembang (Dinas PU BM dan PSDA Kota Palembang) sebesar Rp8,6 miliar, sementara sisanya akan dibantu dari Kementerian PU, jadi tidak ada kendala tinggal menunggu dari pusat saja, katanya.