Pelatih Arema Cronus Suharno meninggal dunia

id pelatih arema cronus, arema cronus, suharno, meninggal, kabar duka, sepak bola indonesia

Pelatih Arema Cronus Suharno meninggal dunia

Pelatih Arema Cronus ALm. Suharno (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

....Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, pelatih tercinta kita, Suharno, malam ini di Puskesmas Pakisaji. Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur kata ataupun perbuatan yang salah....
Surabaya, (ANTARA Sumsel) - Pelatih Arema Cronus, Suharno, meninggal dunia pada usia 55 tahun di Puskesmas Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu petang.

Kabar duka mantan pelatih beberapa tim papan atas Indonesia itu disampaikan oleh CEO Arema, Iwan Budianto, kepada wartawan, melalui pesan singkat.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, pelatih tercinta kita, Suharno, malam ini di Puskesmas Pakisaji. Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur kata ataupun perbuatan yang salah," kata Iwan yang disampaikan melalui pesan singkat ke sejumlah wartawan.

Sementara itu, menurut Media Officer Arema Cronus Sudarmadji, meninggalnya Suharno diketahui secara mendadak setelah mantan pelatih Persegres Gresik United itu pulang melatih tim berjuluk "Singo Edan" di Stadion Kanjuruhan.

Dikatakannya, awalnya saat merasa sakit dibawa ke Puskesmas Pakisaji untuk mendapatkan perawatan medis dengan diberikan bantuan oksigen.

Namun demikian, upaya itu tidak berhasil dan sekitar pukul 19.40 WIB pelatih yang dikenal dekat dengan suporter Arema atau biasa disebut dengan Aremania itu menghembuskan nafas terakhirnya, dan tutup usia.

Rencananya, Suharno akan dimakamkan di desanya di Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Blitar, dan jasadnya diberangkatkan Rabu malam.

Sementara, selama melatih beberapa tim di Indonesia, Suharno dikenal cukup ramah dan terbuka bila berjumpa atau diminta konfimasi wartawan terkait strategi yang akan diterapkan dalam pertandingan.

Selain itu, gaya melatih dan berpakaiannya juga terlihat tidak terlalu formal, sehingga membuat kedekatan dengan pemain dan anggota tim lainnya merasa seperti keluarga, karena seperti tidak ada jarak.  
Selama kariernya, Suharno pernah menangani beberapa tim seperti Gelora Dewata, Persema Malang, PSS Sleman, Deltras Sidoarjo, Persis Solo, Persegres Gresik United Persibo Bojonegoro, dan Arema Cronus.

Meninggalnya Suharno, menjadi pekerjaan rumah bagi manajemen Arema, sebab saat ini tim kebanggaan warga Malang Raya itu sedang mengikuti Piala Presiden 2015, serta bertindak sebagai tuan rumah Grup B bersama Sriwijaya FC, Persela Lamongan, dan PSGC Ciamis.