Wakil Bupati Musi Banyuasin terima Lencana Melati

id wabub, wakil bupati muba

Wakil Bupati Musi Banyuasin terima Lencana Melati

Wabub Muba terims Lencana Melati (Foto:antarasumsel.com/M Ilham)

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Muba menerima lencana Melati Pramuka yang disematkan oleh Gubernur, Alex Noerdin, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan.

Penghargaan yang diberikan kepada Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi karena dedikasi dan sumbangsihnya terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di daerah itu diserahkan pada puncak peringatan Hari Pramuka ke-54 Tahun 2015 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, di Palembang, Rabu.

Pemberian Lencana Melati kepada Wakil Bupati Musi Banyuasin ini merupakan penghargaan atas pengabdiannya selama ini dalam membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pada Upacara peringatan HUT Pramuka ke- 54 bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Alex Noerdin selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan.

Sementara, pada bagian sambutannya Alex Noerdin mengimbau kepada seluruh bupati dan wali kota di Sumatera Selatan untuk memperhatikan, dan mendukung kemajuan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

Selain Beni Hernedi yang menerima penghargaan juga berasal dari Kabupaten Muba adalah Wakamabicab Gerakan Pramuka, Lucianty Pahri, Waseskwarcab Gerakan Pramuka, Herwanto, Kamabigus Gerakan Pramuka Tungkal Jaya, H Sugeng Riyadi dan Pembina Gudep Gerakan Pramuka Muba, Mahmudin.

Selain kegiatan upacara, para tamu undangan juga dihibur oleh atraksi dari gerakan pramuka, yaitu aksi polisi cilik tingkat SD, aksi Polisi Cilik tingkat SMP dan atraksi bendera semapur dari anggota gerakan pramuka serta pemanfaatan barang tidak terpakai menjadi pakaian istimewa.