Pemprov bantu pembangunan perkemahan Pramuka di Sumsel

id pemprov sumsel, gubernur sumsel, alex noerdin, bumi perkemahan pramuka, gandus, pramuka

Pemprov bantu pembangunan perkemahan Pramuka di Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....perkemahan Pramuka nantinya akan dibangun dengan berstandar Asia Tenggara sehingga bila ada kegiatan regional dapat diselenggarakan di daerah ini....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membantu dana pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka di Gandus Palembang dengan memberikan berbagai fasilitas pendukung.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, perkemahan Pramuka tersebut nantinya akan dibangun dengan berstandar Asia Tenggara sehingga bila ada kegiatan regional dapat diselenggarakan di daerah ini.

Oleh karena itu pihaknya akan mendukung sepenuhnya pembangunan tersebut supaya perkemahan Pramuka itu segera terealisasi, kata gubernur.

Menurut dia, dukungan pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka tersebut karena kepanduan cukup positif dalam membentuk karakter bangsa.

Sehubungan dengan itu kegiatannya harus dimaksimalkan sehingga tempatnya juga perlu lebih representatif dan berstandar internasional sehingga nyaman dalam melaksanakan berbagai kepramukaan.

Sementara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Mukti Sulaiman mengatakan, Bumi Perkemahan Pramuka yang akan di bangun di Sumsel telah tersedia lahan lokasinya di kawasan Gandus Palembang. 

Pembangunannya sendiri akan dibantu Pemerintah Provinsi Sumsel direncanakan pada akhir 2015, kata dia. 

Pembangunan tempat kegiatan Pramuka tersebut cukup penting karena daerah ini rutin melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan.

Bahkan, beberapa tahun lalu Sumsel menjadi tuan rumah kegiatan Pramuka nasional sehingga sudah sewajarnya ada tempat yang lebih representatif.