FPDIP bantah Megawati ingin bubarkan KPK

id fraksi pdip, pdi perjuangan, ketua umum pdip, megawati, kpk, bubarkan kpk, dpr ri

FPDIP bantah Megawati ingin bubarkan KPK

Megawati Soekarnoputri (FOTO ANTARA)

....Masak kami berdiam diri saja. Ini benar-benar diplintir. Ini plintir yang sangat luar biasa....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, Bambang Wuryanto membantah pemberitaan beberapa media massa yang menyebutkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Fraksi PDI Perjuangan DPR-RI menyayangkan munculnya pemberitaan yang menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyetujui pembubaran lembaga KPK," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan langkah hukum dipertimbangkan untuk ditempuh terhadap sejumlah media yang menulis berita yang dinilai sangat tidak akurat dan merugikan bagi citra Megawati dan PDIP.

Menurut dia, wajar Fraksi PDIP bereaksi atas pemberitaan itu karena Megawati sudah dijelekkan namanya dengan munculnya berita itu.

"Masak kami berdiam diri saja. Ini benar-benar diplintir. Ini plintir yang sangat luar biasa," ujarnya.

Dia menjelaskan Fraksi PDI Perjuangan DPR-RI kaget dan sangat menyayangkan pemberitaan media yang menulis bahwa Megawati meminta KPK dibubarkan.

Menurut dia seluruh kader PDIP yang hadir dalam acara seminar yang diadakan MPR RI melihat dan membaca reaksi di sosial media yang seolah-olah mengesankan pemberitaan itu benar adanya.

"Saya bersama 500-an orang mendengarkan dengan seksama pidato Ibu Megawati sejak awal hingga pidato selesai. Tidak benar Bu Mega meminta KPK dibubarkan sebagaimana yang ditulis," kata Bambang.

Dia mengatakan memahami reaksi publik yang negatif itu, sebagai pimpinan fraksi, dirinya memutuskan akan menggelar rapat internal fraksi pada Rabu (19/8) pukul 11.00 WIB.

Rapat itu menurut dia, secara khusus membahas dampak pemberitaan itu dan langkah yang akan ditempuh setelah munculnya berita itu.

"Kami sangat menyayangkan pemberitaan tersebut, ini sudah sangat memelintir terlalu jauh. Ini bisa disomasi, namun sikap apa yang akan diputuskan sepenuhnya akan dibicarakan di rapat nanti," katanya.