PDIP lakukan penguatan tingkat bawah hadapi Pilkada

id pdip, penguatan tingkat bawah jelang pilkada

PDIP lakukan penguatan tingkat bawah hadapi Pilkada

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan saat ini sedang melakukan penguatan di tingkat bawah guna menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Robby B Puruhita menyampaikan hal itu di Palembang, Selasa saat ditanya mengenai persiapan partai dalam menghadapi pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel.

Menurut dia, saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi partai dan ini penting untuk penguatan tim di daerah.

Ia mengatakan, PDI Perjuangan menargetkan memenangkan calon kepala daerah yang dicalonkan oleh partai tersebut di tujuh kabupaten menyelenggarakan pilkada serentak di Sumsel.

Pada 24 Agustus 2015 KPU akan menetapkan calon kepala daerah dan ada pengumuman resminya, katanya.

Ia berharap, sebagai penyelengara pemilu, KPU agar netral supaya proses demokrasi berjalan dengan baik.

Sementara mengenai bakal calon wakil Wali Kota Palembang, ia menyatakan, PDI Perjuangan banyak memiliki stok kader partai yang bagus untuk dicalonkan mendampingi pelaksana tugas Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam memimpin kota "pempek" itu ke depan.

Sehubungan dengan itu, PDI Perjuangan juga melakukan komunikasi lintas partai, ujar Robby yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.