BUMN Untuk Negeri - BUMN jual paket sembako murah

id sembako, sembako murah

BUMN Untuk Negeri - BUMN jual paket sembako murah

Pembagian sembako murah (FOTO Antarasumsel.com/Fenny)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 30 Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan bergabung menggelar bakti sosial "BUMN Untuk Negeri" menyemarakkan hari kemerdekaan dengan menjual paket sembako murah di Kota Palembang.

Paket sembako yang dibagikan dalam kegiatan itu sebanyak 2.658 paket yang nilainya Rp100.000 dijual dengan harga Rp30.000 per paket, kata Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Adityawarman yang ditunjuk sebagai koordinator kegiatan HUT ke-70 RI untuk wilayah Sumsel di Palembang, Senin.

Menurut dia, penjualan paket sembako murah itu dilakukan di lapangan PT Pupuk Sriwijaya seusai upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dihadiri Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, sejumlah pimpinan dan karyawan perwakilan beberapa BUMN.

Hasil penjualan paket sembako tidak dikembalikan ke BUMN yang menyumbangkan dananya untuk kegiatan bakti sosial itu tetapi akan disumbangkan ke masjid.

"Uang hasil penjualan dikumpulkan panitia untuk disumbangkan ke masjid yang membutuhkan dana pembangunan dan penambahan fasilitas penunjang kegiatan ibadah," ujarnya.

Dia menjelaskan, masyarakat yang membeli paket sembako murah tidak hanya mendapatkan paket yang berisi beras, gula, dan minyak goreng, tetapi juga akan mendapatkan pahala karena uang yang dibelanjankannya disumbangkan ke masjid.

Kegiatan sosial "BUMN Untuk Negeri" itu akan diupayakan digelar sesering mungkin, sehingga keberadaan perusahaan negara di tengah-tengah masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya, ujar dia.

Selain kegiatan sosial itu, puluhan BUMN yang ada di wilayah Sumsel juga bersama-sama menyiapkan bantuan fasilitas laboratorium untuk 17 SMK di Sumsel senilai Rp25 juta.

Kemudian menggelar kegiatan bedah rumah bagi veteran/pejuang kemerdekaan yang kondisi rumahnya memprihatinkan.

Dalam kegiatan bedah rumah itu disiapkan bantuan dana perbaikan untuk 45 veteran sebesar Rp40 juta per rumah yang perbaikannya dilakukan berkeja sama dengan Zeni TNI Angkatan Darat, kata dia menambahkan.