70TH RI - Wali Kota: Kemerdekaan bertujuan memakmurkan masyarakat

id pemkot, wali kota lubuklinggau

70TH RI - Wali Kota: Kemerdekaan bertujuan memakmurkan masyarakat

Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan kemerdekaan yang berhasil diperjuangkan para pendahulu 70 tahun silam itu, bertujuan untuk mensejahtrakan masyarakat dari segala hal termasuk ancaman penjajahan.

Usai menjadi Inspektur Upacara HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Senin mengatakan tujuan kemerdekaan juga memajukan sendi ekonomi bangsa dan rakyatnya, pendidikan dan mapan menghadapi globaliasi dengan teknologi moderen.

"Kita sebagai anak bangsa wajib mengisi kemerdekaan ini sesuai harapan para pendahulu yaitu tidak ingin kembali dijajah, baik dalam bentuk fisik, ekonomi, budaya, agama dan teknologi moderen," ujarnya.

Untuk mencapai tujuan itu harus didukung semua pihak termasuk masyarakat bahu membahu menempa sumber daya manusia dan meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan positif sehari-hari.

Ia mengatakan, saat ini ada dua ancaman penjajahan baru yaitu penyebaran narkoba dan Korupsi serta masuknya budaya asing ke tanah air melalui teknologi dunia maya.

Ancaman tersebut bisa diatasi setelah masyarakat dan aparat bersatu mengantisipasinya, contonya dalam memerangi narkoba dan korupsi, sedangkan budaya dan maraknya informasi kurang sehat melalui internet dapat diatasi dengan memperketat pengawasan orang tua, ujarnya.